Jumat, Juli 1, 2022
BerandaTelcoXL Axiata Tingkatkan Kapasitas Jaringan 2x Lipat saat RAFI 2020

XL Axiata Tingkatkan Kapasitas Jaringan 2x Lipat saat RAFI 2020

Must Read

Techbiz.id – XL Axiata berkomitmen untuk mendukung kenyamanan masyarakat dengan kesiapan jaringan dan berbagai paket layanan yang menarik selama Ramadan dan Lebaran di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan.

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan sekaligus berdiam di rumah terkait Covid-19, perusahaan telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 2x lipat.

“Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah. Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai,” ucap Dian.

Plt Chief Techology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menambahkan, selama Ramadan dan lebaran, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan data sekitar 15%-20%, sedangkan untuk layanan percakapan sekitar 5% dan untuk layanan SMS trafiknya relative stabil.

“Berdasarkan data trafik lebaran tahun sebelumnya, umumnya kenaikan trafik akan terjadi di kota-kota Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Madura, Medan, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Lombok,” ungkap Gede.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar HP 1 Jutaan Terbaik 2022 Terbaru Bulan Juli

Techbiz.id - HP 1 jutaan terbaik di tahun 2022 saat ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbagai tipe dan...