Kamis, Oktober 6, 2022

Berbeda dengan Whatsapp Call, ini Kelebihan Gunakan VoLTE Telkomsel

Techbiz.id – Telkomsel mengaku layanan panggilan suara berbasis LTE (VoLTE) miliknya memiliki keunggulan dan berbeda dengan layanan pangilan suara milik Whatsapp maupun milik OTT lainnya.

Sebagaimana diketahui, layanan panggilan suara milik OTT, semisal Whatsapp Call atau pun Line Call yang selama ini akrab digunakan masyarakat memang memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menggunakan panggilan suara berbasis layanan data.

Namun demikian, layanan VoLTE yang baru saja dihadirkan Telkomsel ini menurut Vice President Network Planning and Engineering Telkomsel, Akhmad, memiliki kualitas suara yang lebih jernih.

keunggulan volte
Vice President Network Planning and Engineering Telkomsel, Akhmad

“Kualitas psnggilan VoLTE lebih jernih. Kalau di jaringan operator, pangggilan suara milik OTT biasanya anya best effort saja. Kalau panggilan VoLTE jaringannya guaanteed,” jelas Akhmad.

Selain lebih jernih, layanan VoLTEmilik Telkomsel ini juga menawarkan beberapa keunggulan.

Kenggulan menggunakan VoLTE

Kualitas Suara

Suara telepon lebih jernih dengan kualitas HD.

Internet Sambil Telpon

Telepon dan browsing internetan bisa dilakukan bersamaan. Kalau mengguakan panggilan konvensional, biasanya operator akan menurukan jaringannya ke 3G atau 2G ketika ada panggilan masuk sehingga jaringan internet terputus.

Panggilan cepat

Panggilan telepon jadi lebih cepat menggunakan VoLTE dibandingkan telepon biasa.

Video Call Lancar

Video call sesama pengguna VoLTE semudah melakukan telepon biasa.

Terkait

Artikel Terkait

Erajaya Gelar UR Festival, Banyak Promo Gadget

Techbiz.id - Erajaya Active Lifestyle menggelar Urban Republic Festival (UR Festival) yang memberikan promo dan penawaran terbaik untuk mendapatkan...