Jumat, September 30, 2022

Perkuat Infrastruktur Cloud, NetApp Akuisisi Spot

Techbiz.id – NetAp mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Spot, perusahaan manajemen komputasi dan optimalisasi biaya pada public cloud, untuk membangun kepemimpinan dalam Application Driven Infrastructure.

Transaksi akuisisi ini diharapkan akan selesai pada paruh pertama tahun fiskal NetApp dan melihat pada kepuasan atas persetujuan-persetujuan peraturan tertentu dan kondisi penutupan biasa lainnya.

NetApp dan Spot akan membentuk Application Driven Infrastructure guna memungkinkan pelanggan untuk menggunakan lebih banyak aplikasi ke public cloud secara lebih cepat dengan platform “as-a-service” milik Spot untuk optimalisasi yang berkelanjutan baik komputasi maupun penyimpanan untuk kedua pembeli TI tradisional dengan aplikasi perusahaan, cloud-native workloads, dan gudang penyimpanan.

Dengan demikian, pelanggan akan mampu menghemat hingga 90 persen dari biaya komputasi dan storage cloud mereka, yang biasanya mengambil 70 persen dari total pengeluaran untuk cloud, dan juga mempercepat adopsi public cloud.

“Dalam era public cloud saat ini, kecepatan adalah skala terbaru. Namun, pemborosan pada public clouds yang didorong oleh sumber daya yang tidak digunakan dan terlalu banyak tersedia menjadi masalah yang signifikan di kalangan pelanggan dan masalah yang semakin besar akan memperlambat adopsi public cloud” jelas Senior vice president and general manager, Public Cloud Services NetApp, Anthony Lye.

Menurut Anthony, kombinasi dari platform shared storage untuk blockfile dan object terkemuka dari NetApp serta platform komputasi dari Spot akan memberikan solusi terdepan untuk optimalisasi biaya yang berkelanjutan bagi semua beban kerja, baik di cloud native maupun legacy. Pelanggan yang telah mengalami optimalisasi adalah pelanggan yang bahagia dan pelanggan yang bahagia akan lebih banyak menggunakan public cloud.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...