Sabtu, Juli 27, 2024

Telkomsel Targetkan 1 Juta Pengguna Layanan VoLTE

Techbiz.id – Akhir Mei 2020 lalu Telkomsel menghadirkan layanan panggilan suara berbasis LTE (VoLTE). Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh sekitar 300.000 pelanggan yang memenuhi syarat (whitelist customer).

Beberapa syarat yang harus dienuhi untuk bisa menggunakan layanan ini yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.  

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan “VoLTE” pada status bar. 

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto hantoro mengatakan, pada tahap soft launch ini Telkomsel akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel serta memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya.

“Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus mengutamakan prinsip customer-centricity dalam pengembangan produk dan layanan kami”, ujar Setyanto.

Pengguna volte telkomsel
Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto

Sementara itu, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat pemaparan tentang perluasan ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE), hingga akhir tahun 2020 pihaknya menargetkan ada 1 juta pelanggan yang menggunakan layanan ini.

Sebagai upaya untuk mengakselerasi adopsi layanan VoLTE sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut, Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat.

Selain itu, pelanggan juga tetap  bisa menikmati paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan. 

Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi paket-paket tersebut dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dapat diakses di website resmi Telkomsel

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...