Saturday, January 16, 2021
Home Telco Telkomsel garap Segmen Baru Internet Rumahan

Telkomsel garap Segmen Baru Internet Rumahan

Must Read

Apresiasi Kreativitas Pengguna, TikTok Awards 2020 Digelar

Techbiz.id - Mengapresiasi kreativitas pengguna yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020, TikTok dan...

Industri Telekomunikasi jadi kunci Sukses Transformasi Digital

Techbiz.id - Di tengah pandemi yang belum usai, digitalisasi dinilai membentuk kembali lanskap industri telekomunikasi, sekaligus memberi peluang bagi...

Asus Unjuk Kemampuan Layar Laptop ROG Terbarunya

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya, di ajang CES 2021 Asus memamerkan jajaran laptop ROG dengan kemampuan layar paling canggih...

Maksimalkan Kinerja Bisnisnya, XL Axiata Gandeng Cloudera

Techbiz.id - untuk meningkatkan penggunaan data analitik dalam upaya memaksimalkan kinerja bisnisnya, XL Axiata menjalin kerjasama dengan Cloudera, perusahaan...

Teknologi Digital Huawei Dorong Pemulihan Ekonomi

Techbiz.id - Untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk Indonesia, akibat pandemi COVID-19, optimalisasi pendayagunaan teknologi digital terdepan diyakini akan...

Techbiz.id – Operator seluler Telkomsel memberanikan diri melayani segmen baru dengan menghadirkan Telkomsel Orbit. Produk terbaru ini menawarkan konektivitas nirkabel yang mudah dihubungkan ke berbagai perangkat di dalam rumah.

Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, Telkomsel Orbit merupakan produk inovasi terbaru dari Telkomsel yang menyediakan koneksi data dengan kecepatan unggul dan fitur premium berupa internet rumah nirkabel berbasis jaringan 4G LTE Telkomsel.

- Advertisement -

“Selama ini Telkomsel berkonsentrasi ke pelanggan individu. Sekarang kami mencoba berkenalan melayani pelanggan di rumah,” ungkapnya.

Salah satu faktor yang membuat Telkomsel berani menggarap segmen baru ini menurut Arief adalah dengan diperolehnya frekuensi 2300Mhz pada 2017 lalu dimana frekuensi ini sangat cocok untuk memberikan kapasitas layanandata yang lebih baik.

Telkomsel Orbit menurut Arief didesain dengan mengutamakan prinsip customer-centric oleh tim yang dibentuk secara khusus.

“Banyak pain point pelanggan yang menjadi guidance kami dalam mengembangkan produk Telkomsel Orbit ini,” imbuhnya.

Untuk menikmati layanan Telkomsel Orbit, pelanggan cukup memesannya melalui website, kemudian melakukan aktivasi dengan cara mudah plug and play, serta pelanggan dapat melakukan monitoring paket data secara transparan melalui aplikasi MyOrbit.

Berdasarkan pain point tersebut Telkomsel Orbit menawarkan beberapa fitur dari aplikasi tersebut meliputi pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

internet rumahan telkomsel

Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS,” jelasnya.

Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, disampaikan Arief, Telkomsel Orbit juga telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan lokasi penyelenggaraan layanan Telkomsel Orbit.

Beberapa keunggulan dari produk terbaru Telkomsel ini antara lain adalah paket kuota yang berlaku 24 jam tanpa batasan aplikasi, tanpa perpanjangan otomatis dan tanpa biaya kelebihan pemakaian sehingga biaya tersedia secara transparan.

Selanjutnya pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati internet karena aktivasi dapat dilakukan secara mandiri, instan dan mudah menggunakan aplikasi MyOrbit, sehingga tidak memerlukan kedatangan teknisi ke dalam rumah.

Solusi home broadband ini hadir dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat setelah dilakukan pemasangan mandiri oleh pelanggan.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel memberikan harga khusus untuk pembelian produk ini baik untuk modem maupun paket datanya. Untuk varian modem Orbit Star akan dibanderol senilai Rp799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp2.399.000.

Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max sendiri sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Artikel Terkait