Friday, June 18, 2021
Home Fintech Dana Dipilih Sebagai Mitra Program Kartu Prakerja

Dana Dipilih Sebagai Mitra Program Kartu Prakerja

Must Read

Razer Opus X, Headset Gaming Nirkabel yang Modis

Techbiz.id - Razer mengumumkan tambahan terbaru pada varian produk audio lifestyle nirkabel dengan menghadirkan perangkat headset Opus X. Perangkat ini...

Inikah Wujud Penerus iPad Mini?

Techbiz.id - iPad mini terbilang salah satu perangkat Apple yang tak banyak mengalami perubahan dari setiap generasinya. Namun, bocoran...

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Techbiz.id - Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan...

Tablet Khusus Anak Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp2 Jutaan. Tablet khusus...

Infinix Tunda Penjualan Smartphone Note 10 Series

Techbiz.id - Infinix memutuskan menunda penjualan perdana Infinix Note 10 Series, terutama Note 10 Pro, yang seharusnya dimulai bersamaan...

Techbiz.id – Dompet digital Dana dipilih sebagai salah satu mitra untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang sekolah/kuliah, serta mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Denni Puspa Purbasari Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja mengatakan, melalui Program Kartu Prakerja, pemerintah membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan, mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan, dan mendorong kebekerjaan dengan mengurangi kesenjangan kebutuhan atau mismatch.

Baca juga: Dana Ajak Penggunanya Peduli Covid-19

Melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia di Program Kartu Prakerja, SDM Indonesia yang tengah mencari pekerjaan atau yang sedang mengalami PHK dapat menambah kemampuan di bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan lapangan saat ini.

Untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, disampaikan Denni, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swata serta segenap ekosistem terkait.

Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman.

“Kemitraan kami dengan Dana merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju,” tutur Denni.

Menurut Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana, ditunjuknya Dana sebagai salah satu mitra resmi merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas Dana.

“Bagi Dana, program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan karena selain berpotensi menambah kemampuan baru juga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi COVID-19,” pungkas Vincent.

Dengan ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi, nantinya Dana akan menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program tersebut.

Program ini juga menjadi pelengkap pendidikan formal dan membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat COVID-19.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait