Friday, September 25, 2020
Home Fintech Dana Dipilih Sebagai Mitra Program Kartu Prakerja

Dana Dipilih Sebagai Mitra Program Kartu Prakerja

Must Read

Galaxy S20 FE Resmi Dirilis Samsung, Harganya Terjangkau

Techbiz.id - Samsung resmi merilis Galaxy S20 Fan Edition (FE) yang menjadi smartphone terbaru di jajaran keluarga...

Asus ROG Phone 3 Resmi Dijajakan di Indonesia

Techbiz.id - Smartphone gaming premium Asus ROG Phone 3 resmi dijajakan Asus untuk pasar Indonesia.

Smartfren Gunakan AI Untuk Layani Pelanggan

Techbiz.id - Smartfren memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) yang terdapat dalam ZSmart Multi-Channel Campaign Management (MCCM) untuk...

Techbiz.id – Dompet digital Dana dipilih sebagai salah satu mitra untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang sekolah/kuliah, serta mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Denni Puspa Purbasari Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja mengatakan, melalui Program Kartu Prakerja, pemerintah membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan, mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan, dan mendorong kebekerjaan dengan mengurangi kesenjangan kebutuhan atau mismatch.

Baca juga: Dana Ajak Penggunanya Peduli Covid-19

Melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia di Program Kartu Prakerja, SDM Indonesia yang tengah mencari pekerjaan atau yang sedang mengalami PHK dapat menambah kemampuan di bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan lapangan saat ini.

Untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, disampaikan Denni, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swata serta segenap ekosistem terkait.

Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman.

“Kemitraan kami dengan Dana merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju,” tutur Denni.

Menurut Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana, ditunjuknya Dana sebagai salah satu mitra resmi merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas Dana.

“Bagi Dana, program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan karena selain berpotensi menambah kemampuan baru juga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi COVID-19,” pungkas Vincent.

Dengan ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi, nantinya Dana akan menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program tersebut.

Program ini juga menjadi pelengkap pendidikan formal dan membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat COVID-19.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tri Indonesia Distribusikan Bantuan Subsidi Kuota Data

Techbiz.id - Tri Indonesia telah berhasil melakukan distribusi bantuan subsidi kuota data pendikan tahap 1  kepada seluruh...

Asus ROG Phone 3 Resmi Dijajakan di Indonesia

Techbiz.id - Smartphone gaming premium Asus ROG Phone 3 resmi dijajakan Asus untuk pasar Indonesia. Dirancang khusus untuk hardcore...

LazMall Berkembang Pesat Tawarkan Fitur Baru

Techbiz.id - LazMall, kanal untuk produk otentik di Lazada, berkembang pesat dan menawarkan fitur baru. Setelah dua tahun kehadirannya,...

TCL Hadirkan TV Pintar Seri A10 yang Kaya Hiburan

Techbiz.id - TCL kembali menghadirkan seri TV Android terbarunya yakni TCL A10 untuk pasar Indonesia. TCL meluncurkan seri terbaru...

Shopee Tawarkan Obat Anti Mati Gaya

Techbiz.id - Dalam gelaran Super Brand Day, Shopee menawarkan berbagai gadget yang dapat dimanfaatkan pengguna sebagai "Obat Anti Mati Gaya" selama pemberlakuan...
- Advertisement -

Artikel Terkait