Wednesday, September 23, 2020
Home DigiBiz Fastwork Sediakan Pembayaran Bertahap

Fastwork Sediakan Pembayaran Bertahap

Must Read

Harga dan Spesifikasi Realme 7 di Indonesia

Techbiz.id - Tanpa henti, Realme terus merilis perangkat baru. Kini giliran Realme 7 yang melenggang di Indonesia...

Red Hat Sediakan Platform Cloud Native untuk Transformasi Digital

Techbiz.id - Red Hat mengumumkan ketersediaan Red Hat OpenShift 4.5, versi terbaru dari platform Kubernetes untuk mendobrak...

Telkom Digitalisasi UKM Hingga Pelosok

Techbiz.id - Telkom terus melakukan upaya digitalisasi UKM mengingat pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu upaya...

Techbiz.id – Perusahaan platform freelancer online, Fastwork Indonesia meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dengan fitur ini pengguna jasa (buyer) dapat melakukan pembayaran secara bertahap sesuai perkembangan pekerjaan freelancer.

- Advertisement -

Pekerjaan dapat langsung dimulai tanpa harus membayar penuh di awal dan buyer dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cara mencicil sebanyak maksimal 5 kali.

Baca juga: Fastwork Bantu Pekerja Kreatif Hadapi New Normal

Menurut Founder & CEO Fastwork, Jerd Phichitkul, salah satu kekuatan Fastwork dalam berkompetisi adalah tidak pernah berhenti melakukan riset untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Memasuki Q2 2020 Fastwork terus menggali apa saja yang dapat dilakukan untuk mempermudah pekerjaan pengguna, baik freelancer maupun buyer, terutama dalam menghadapi masa pandemi.

“Tren kebutuhan terhadap freelancer memang meningkat, tetapi dalam situasi seperti ini efisiensi dan pertimbangan budget dapat menjadi kendala dalam eksekusinya. Inilah yang mendasari kami meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap,” jelasnya.

Pembayaran bertahap fastwork

Fitur ini dapat menjadi nilai lebih bagi freelancer ketika menawarkan jasanya kepada buyer, terutama untuk pekerjaan yang bernilai besar karena pembayarannya bisa bertahap.

Di sisi buyer juga lebih menguntungkan karena kualitas hasil pekerjaan lebih terjamin. Dalam setiap interval pembayaran, buyer dapat memeriksa perkembangan pekerjaan sehingga meminimalisir terjadinya ketidakpuasan.

Fastwork sudah melakukan uji coba fitur Pembayaran Bertahap ini sejak Juli lalu, dan beberapa freelancer diakui memberikan tanggapan baik.

Menurut Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork, peluncuran fitur Pembayaran Bertahap di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah momentum yang tepat.

“Kami ingin mendukung dan memberi kemudahan bagi pengguna Fastwork di Indonesia untuk terus bersemangat, tetap produktif, dan giat mencari peluang”, ujarnya.

Dengan ide dasar mempertemukan para pekerja lepas dengan para calon pengguna jasa, Fastwork didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur muda dari Silicon Valley dan New York.

Fastwork kemudian berkembang menjadi platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara dan berhasil mendominasi pasar Thailand. Perusahaan ini memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018.

Perusahaan ini memiliki 60 kategori layanan jasa, dan yang paling banyak dicari adalah jasa penerjemah Bahasa, jasa SEO, jasa Google adsgame developerweb designer, dan desain rumah.

Fastwork saat ini sudah memiliki 100,000 pengguna terdaftar, dengan 10,000 freelancer professional, dan lebih dari 10,000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Model Bisnis yang Tepat jadi Modal Startup Digital untuk Bertahan

Techbiz.id - Meski Indonesia masih menghadapi pandemi, namun tak menyurutkan perusahaan besar untuk berinvestasi di perusahaan rintisan...

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja. Menurut Chief Commercial...

Ungkap Tanggal Peluncuran, Vivo V20 Buka Pre Order

Techbiz.id - Vivo memastikan waktu peluncuran vivo V20 dan V20 SE dan membuka blind pre order. Perangkat terbaru vivo...

Plasmacluster Sharp Diklaim Menurunkan Penyebaran Coronavirus

Techbiz.id - Sharp Indonesia mengumumkan temuan baru kemampuan teknologi Plasmacluster yang lolos uji dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara...

ATSI Siap Salurkan Bantuan Kuota Data Internet.

Techbiz.id - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sepenuhnya mendukung Pemerintah dalam pemberian bantuan kuota data internet. Dukungan tersebut...
- Advertisement -

Artikel Terkait