Kamis, April 25, 2024

Fastwork Sediakan Pembayaran Bertahap

Techbiz.id – Perusahaan platform freelancer online, Fastwork Indonesia meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dengan fitur ini pengguna jasa (buyer) dapat melakukan pembayaran secara bertahap sesuai perkembangan pekerjaan freelancer.

Pekerjaan dapat langsung dimulai tanpa harus membayar penuh di awal dan buyer dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cara mencicil sebanyak maksimal 5 kali.

Baca juga: Fastwork Bantu Pekerja Kreatif Hadapi New Normal

Menurut Founder & CEO Fastwork, Jerd Phichitkul, salah satu kekuatan Fastwork dalam berkompetisi adalah tidak pernah berhenti melakukan riset untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Memasuki Q2 2020 Fastwork terus menggali apa saja yang dapat dilakukan untuk mempermudah pekerjaan pengguna, baik freelancer maupun buyer, terutama dalam menghadapi masa pandemi.

“Tren kebutuhan terhadap freelancer memang meningkat, tetapi dalam situasi seperti ini efisiensi dan pertimbangan budget dapat menjadi kendala dalam eksekusinya. Inilah yang mendasari kami meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap,” jelasnya.

Pembayaran bertahap fastwork

Fitur ini dapat menjadi nilai lebih bagi freelancer ketika menawarkan jasanya kepada buyer, terutama untuk pekerjaan yang bernilai besar karena pembayarannya bisa bertahap.

Di sisi buyer juga lebih menguntungkan karena kualitas hasil pekerjaan lebih terjamin. Dalam setiap interval pembayaran, buyer dapat memeriksa perkembangan pekerjaan sehingga meminimalisir terjadinya ketidakpuasan.

Fastwork sudah melakukan uji coba fitur Pembayaran Bertahap ini sejak Juli lalu, dan beberapa freelancer diakui memberikan tanggapan baik.

Menurut Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork, peluncuran fitur Pembayaran Bertahap di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah momentum yang tepat.

“Kami ingin mendukung dan memberi kemudahan bagi pengguna Fastwork di Indonesia untuk terus bersemangat, tetap produktif, dan giat mencari peluang”, ujarnya.

Dengan ide dasar mempertemukan para pekerja lepas dengan para calon pengguna jasa, Fastwork didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur muda dari Silicon Valley dan New York.

Fastwork kemudian berkembang menjadi platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara dan berhasil mendominasi pasar Thailand. Perusahaan ini memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018.

Perusahaan ini memiliki 60 kategori layanan jasa, dan yang paling banyak dicari adalah jasa penerjemah Bahasa, jasa SEO, jasa Google adsgame developerweb designer, dan desain rumah.

Fastwork saat ini sudah memiliki 100,000 pengguna terdaftar, dengan 10,000 freelancer professional, dan lebih dari 10,000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...