Selasa, Juli 16, 2024

Telkomsel Berikan Bantuan Sambut Kemerdekaan RI

Techbiz.id – Telkomsel Area Jabotabek Jabar membagikan 1900 bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Selain itu Telkomsel juga menyerahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang kali ini khusus diberikan kepada sejumlah Puskesmas di wilayah operasional Jabotabek Jabar.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahmah Afriza mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak yang sangat luas, seperti di sektor ekonomi Oleh karenanya Telkomsel ingin hadir langsung dalam memberikan bantuan kepada mereka.

Baca juga: Infografis: Kiprah Telkomsel dalam Kemerdekaan Sinyal Indonesia

“Donasi yang diberikan ini, tidak hanya dari program CSR perusahaan saja, tetapi juga dari seluruh karyawan Telkomsel yang turut peduli. Apalagi di momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini, Telkomsel akan selalu hadir untuk #IndonesiaMaju,” ucapnya.

Selama bulan kemerdekaan RI, di Agustus ini Telkomsel membagikan beragam donasi paket sembako ke berbagai titik yang menyasar masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya dibeberapa lokasi yang dekat dengan BTS Telkomsel.

Bantuan Kemerdekaan Telkomsel

Telkomsel juga menggelar acara Jumat Berbagi yang dilakukan di beberapa titik masjid, panti sosial dan tempat lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Di momen tersebut, Telkomsel membagikan total 600 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Telkomsel juga menyerahkan lebih dari 900 paket APD yang terdiri dari Hazmat, Sarung Tangan Medis, Masker Bedah dan Masker N95 untuk para tenaga medis di 4 puskesmas.

Penyerahan APD ini merupakan yang ke empat kalinya Telkomsel lakukan selama pandemi. Khusus penyerahan kali ini, Telkomsel sengaja memberikan APD kepada Puskesmas.

Sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang pertama dan paling dekat dengan masyarakat, para petugas medis di Puskesmas juga tentu perlu dilengkapi APD yang layak dan memadai.

Total jumlah bantuan APD kepada tenaga medis di belasan RS dan beberapa puskesmas yang telah diserahkan di wilayah Jabotabek Jabar hingga saat ini mencapai 10200 paket yang dibagikan dalam 4 tahap.

“Pandemi mengajarkan kita suatu hal tentang pentingnya persatuan dan semangat gotong royong agar dapat bangkit bersama dan keluar dari setiap kesulitan yang dihadapi,” pungkas Tuty.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...