Kamis, April 25, 2024

Telkomsel Serahkan Bantuan Kapal Penangkap Ikan

Techbiz.id – Telkomsel berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang, Banten pasca bencana tsunami dengan menyerahkan bantuan 10 unit kapal penangkap ikan.

Upaya ini dilakukan Telkomsel bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) dan menjadi bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR).

Penyaluran bantuan ini disertai juga edukasi dan sosialisasi aplikasi digital e-LogBook Penangkapan Ikan dari KKP dan Aplikasi Fish-On kepada para nelayan agar mereka dapat terdigitalisasi menjadi nelayan digital.

Para Nelayan Pandeglang juga diharapkan dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi telekomunikasi, sehingga memudahkan dalam menangkap ikan.

Baca juga: HUT RI ke-75, Seluruh Kota Terkoneksi 4G Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, melalui Kerjasama dengan KKP RI, bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal untuk membantu para nelayan di wilayah Pandeglang untuk membangkitkan perekonomian setempat.

“Telkomsel percaya bahwa perubahan nyata yang kami hadirkan akan semakin memiliki dampak besar dengan melakukan upaya kolaboratif bersama para pemangku kepentingan lainnya,” tambah Setyanto.

kapal penangkap ikan telkomsel

Bantuan kapal penangkap ikan yang diberikan Telkomsel dan diarahkan oleh KKP RI ini, diserahkan secara langsung kepada para nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Telkomsel bersama KKP RI juga akan memastikan seluruh bantuan diberikan secara tepat sasaran ke penerima bantuan yang membutuhkan dan memberikan manfaat berkelanjutan dalam jangka waktu panjang.

Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan kegiatan ini.

Kabupaten Pandeglang sendiri juga dikenal sebagai wilayah dengan potensi kawasan laut yang luas, khususnya Kecamatan Sumur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah utara, selatan, dan barat.

Ketersediaan kapal penangkap ikan juga dapat dimaksimalkan untuk upaya dalam memastikan menjaga produktivitas para nelayan di tengah situasi penuh tantangan yang dialami bangsa Indonesia terkait dengan pandemi COVID-19.

“Inisiatif kami untuk para nelayan di Kabupaten Pandeglang merupakan bagian dari perwujudan pilar filantropi di dalam program CSR berkelanjutan yang konsisten kami hadirkan,” tutup Setyanto.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...