Friday, October 30, 2020
Home Fintech Dana Sediakan Platform Pengiriman Barang

Dana Sediakan Platform Pengiriman Barang

Must Read

Libur Panjang DiRumahAja, Tri Sediakan Promo dan Hadiah

Techbiz.id - Tri Indonesia menyediakan berbagai promo dan hadiah untuk menikmati libur panjang DiRumahAja selama pandemi ini...

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

PVP Esport Gelar SuperGamerFest

Techbiz.id - PVP Esports mengumumkan penyelenggaraan perdana dari SuperGamerFest (SGF), festival virtual yang ditujukan untuk menghibur para gamer dan...

Techbiz.id – Dompet digital DANA menghadirkan DANA Delivery, sebuah layanan yang memudahkan masyarakat maupun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui satu platform.

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistemnya guna memberikan solusi yang terintegrasi bagi penggunanya, baik dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis. Salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus dikembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik.

- Advertisement -

“Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan, sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia,” ungkap Vince.

Baca juga: Visa dan DANA Perluas Pembayaran Digital UMKM

Vince berujar, kemitraan dengan agregator pengiriman Shipper menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan yang sifatnya B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer).

Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.

DANA Delivery memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, untuk melakukan pengiriman barang secara aman, mudah dan terjamin.

“Sejalan dengan dorongan pemerintah terhadap semua sektor, terutama UMKM, untuk melakukan transformasi digital, sinergi DANA dengan agregator pengiriman diharapkan makin melengkapi kompetensi UMKM dalam menghadirkan layanan yang berkualitas yang sesuai dengan tuntutan budaya masyarakat yang makin serba digital, praktis, dan terintegrasi,” imbuhnya

Untuk tahap awal, layanan DANA Delivery mencakup area DKI Jakarta. Pengguna jasa layanan dapat memilih jenis pengiriman instant dan Same Day. Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. 

Untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7kg-20kg, tergantung agen ekspedisi yang dipilih. Sedangkan untuk layanan Same Day, berat maksimal berkisar antara 5kg hingga 7kg, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih.

Ke depan, masyarakat akan memiliki pilihan layanan yang makin beragam seiring dengan akan terus dikembangkannya jaringan kemitraan DANA.

DANA Delivery tidak mengenakan biaya asuransi untuk pengiriman barang. Namun demikian, Vince menjamin layanan yang diberikan aman dan bisa dipercaya. Pengguna bisa memonitor (tracking) sudah sampai mana proses pengiriman barang.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait