Thursday, June 24, 2021
Home DigiBiz Infobip Hadirkan Platform Komunikasi Pelanggan

Infobip Hadirkan Platform Komunikasi Pelanggan

Must Read

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

Kompetisi Coding Codegoda Berhadiah Rp140 Juta

Techbiz.id - Kompetisi pemrograman global bernama Codegoda digelar Agoda dengan mengundang para pengembang software dan engineer di dunia untuk...

Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Techbiz.id – Setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi untuk penggelaran jaringan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G komersial pertama...

CCTV IMILAB A1 Bisa Deteksi Tangisan Bayi

Techbiz.id.- Untuk meningkatkan keamanan rumah, IMILAB yang merupakan partner Xiaomi dalam memproduksi IP Camera menghadirkan IMILAB Home Security Camera...

Techbiz.id – Untuk membantu brand lebih memahami dan menjangkau konsumennya platform komunikasi cloud global Infobip meluncurkan Moments

Inisiatif transformasi digital yang dilakukan oleh para perusahaan dan brand menjadi pesat didorong, terutama sebagai salah satu upaya penyesuaian terhadap ‘new normal’ dampak dari pandemi yang terjadi di seluruh dunia.

platform moms

‘Moments’ menghadirkan tradisi mobile-first keluaran Infobip yang dapat membantu pemasar membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen melalui pengembanganan saluran komunikasi digital.

Pesan yang disampaikan menggunakan platform yang populer di dunia seperti aplikasi chatting (Whatsapp, Viber, Facebook Messenger, Line, KakaoTalk, dll) SMS, email, pesan suara, aplikasi ponsel, website, dan saluran yang baru muncul seperti RCS.

Pernahkah Anda memperoleh pesan seperti“Halo Budi, Anda telah menempuh perjalanan sejauh 1 kilometer dengan kami! Maka Anda akan mendapatkan bonus lebih dari kami. Tukarkan jarak tempuh kilometer Anda dengan keuntungan pada beberapa rekan kami, seperti restoran, toko online, dan banyak lagi.

Pesan yang dipersonalisasi seperti ini sering digunakan pemasar untuk mengapresiasi pelanggan dan pada saat yang sama, menawarkan promosi atau layanan yang dikhususkan untuk pelanggan.

Melalui ‘Moments’, pemasar dapat meningkatkan interaksinya dengan pelanggan dan memberikan penawaran yang relevan lewat channel yang tepat.

Platform ‘Moments’ membantu pemasar dan brand untuk membuat dan melaksanakan kampanye yang sangat efektif dan dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih dekat dengan menyediakan pandangan yang menyeluruh mengenai pelanggan serta menyatukan aplikasi komunikasi paling populer saat ini ke dalam satu platform.

Hal ini membuat brand dapat menjangkau pelanggan mereka melalui saluran komunikasi pilihannya dengan konten kontekstual yang dapat membantu menghasilkan performa bisnis yang positif.

Brands dan pemasar dapat menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan melalui pesan yang dipersonalisasi yang langsung menjawab kebutuhan mereka.

Contoh lain dari ini adalah pelacakan pesanan. Dengan meningkatnya perilaku belanja online, orang secara teratur melacak pesanan mereka untuk memastikan pengiriman tepat waktu dan menghindari kehilangan barang.

Platform ‘Moments’ memberi pesan yang memberikan rasa tenang bagi mereka, karena memungkinkan brands untuk secara proaktif memperbarui status pesanan mereka.

Kemampuan ini adalah kombinasi antara strategi komunikasi, data, dan teknologi backbone sehingga dapat mengirimkannya ke orang yang tepat dengan pesan yang tepat.

Nofita Sari, Country Manager Infobip Indonesia mengatakan, dalam situasi yang tidak pasti seperti saat ini, masyarakat bisa menjadi cemas, bingung, dan dalam beberapa kasus sangat membutuhkan layanan tertentu.

Situasi ini juga mempengaruhi cara brand berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Mengelola pertanyaan dan harapan pelanggan, dan sekadar mengetahui pelanggan tidak cukup saat ini.

“Untuk memberikan layanan terbaik, brands perlu memahami dan berempati dengan pelanggannya, serta tetap terhubung melalui saluran komunikasi yang berbeda. Dalam situasi saat ini, manusia membutuhkan koneksi lebih dari sebelumnya,” ugkapnya.

Adrian Benic, VP Products, Infobip juga menambahkan, saat ini, kita perlu memahami ekosistem serta melakukan perencanaan customer engagement yang sesuai.

“Berdasarkan perilaku tersebut, solusi ‘Moments’ kami memungkinkan pemasar untuk menawarkan pengalaman yang benar-benar menarik dengan menyampaikan pesan di berbagai saluran yang diprogram dan ditawarkan oleh berbagai platform untuk konsumen modern saat ini pada waktu yang tepat.

Solusi ini menurut Adrian adalah bagian dari evolusi yang didorong oleh ‘new normal’’ – menjadi bentuk pemasaran yang berpusat pada pelanggan.

Peluncuran ini disampaikannya menandakan tujuan perusahaan untuk menghadirkan sentuhan manusia pada komunikasi di era dimana segala hal terhubung dan dimana kebanyakan orang mengkonsumsi informasi melalui aplikasi atau ponsel mereka.

Hal ini dimulai dengan menciptakan momen atau situasi, interaksi dengan mereka, dan kemudian mengubahnya menjadi hubungan melalui percakapan.

“Kami disini ingin membantu agar pemasar dapat melakukan transformasi digital yang dibutuhkan tidak hanya untuk saat ini, tetapi dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

GrabProtect Jadi Bukti Kelincahan Bisnis Grab

Techbiz.id - Dalam kuliah umum hasil kolaborasi dengan The Legatum Center of Development & Entrepreneurship at Massachusetts Institute of...

Artikel Terkait