Wednesday, January 20, 2021
Home Telco Mengeksplorasi Live On, Produk Digital XL Axiata

Mengeksplorasi Live On, Produk Digital XL Axiata

Must Read

25 Juta Orang Berbondong Gunakan Telegram

Techbiz.id - Dalam 72 jam terakhir, sebanyak 25 juta pengguna baru kini menggunakan layanan perpesanan Telegram. Pada minggu pertama...

Oppo Reno5 Habis Terjual dalam 3 Menit

Techbiz.id - Setelah resmi diluncurkan, Oppo Reno5 langsung diserbu habis sebelum waktu yang ditetapkan berakhir oleh konsumen pada penjualan...

Teknologi Digital Huawei Dorong Pemulihan Ekonomi

Techbiz.id - Untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk Indonesia, akibat pandemi COVID-19, optimalisasi pendayagunaan teknologi digital terdepan diyakini akan...

Galaxy Buds Pro, Earbuds Paling Premium dari Samsung

Techbiz.id - Dalam acara Galaxy Unpacked 2021 Samsung juga meluncurkan earbuds generasi berikutnya: Galaxy Buds Pro yang menjadi earbuds...

MSI Mempersembahkan Jajaran Produk Game, Kreator dan Bisnis

Techbiz.id - Di acara virtualnya, "MSI Premiere 2021: Tech For the Future", MSI memperkenalkan jajaran produk game, kreator,...

Techbiz.id – Operator seluler Indnesia kini tengah demam menghadirkan produk digital bagi penggunanya. XL Axiata pun menyusul langkah Telkomsel dan Smartfren yang sudah lebih dulu dengan menghadirkan Live On.

24 Agustus 2020 lalu XL Axiata berencana merilis produk digitalnya ini secara resmi, namun karena alasan tertentu Live On ditunda perilisannya.

- Advertisement -

Meski demikian Live On sudah bisa didapatkan pengguna smartphone yang ingin mencobanya di e-commerce tertentu. Kartu perdana Live On bisa didapatkan seharga Rp65 ribu dengan kuota data yang didapat sebesar 25GB.

Baca juga: XL Axiata (Juga) Tawarkan Layanan VoLTE

Sama seperti produk digital milik oeprator lain, Live On juga menawarkan beberapa paket Add On sesuai dengan kebutuhannya. Ada Add On kuota sebesar 2G seharga Rp16 ribu.

Tersedia juga paket Add On Super Socia seharga Rp50 ribu yang bisa digunakan untuk mengakses TikTok, Facebook dan Twitter. Kuota data yang disediakan sebesar 50GB.

Selain itu, untuk mengakomodir pengguna yang ingin berkomunikasi lewat telpon, tersedia paket Add On 30 Mins. paket ini bisa digunakan untuk menelpon ke seluruh oeprator selama 30 menit pembicaraan.

Redaksi berkesempatan mendapat kiriman kartu Live On dan mencoba merasakan sensasi digital dan jaringan yang ditawarkannya.

Uji Jaringan Live On dari XL Axiata

Untuk mengukur kecepatan jaringan yang ditawarkan Live On, saya menggunakan aplikasi Speed Test Ookla. Berdasarkan pengukuran di tempat tinggal didapatkan kecepatan unduh sebesar 14Mbps. Kecepatan unggahnya haya mencapai 3,94Mbps saja.

Pengujian dilanjutkan ke wilayah perumahan Villa Nusa Indah 2 yang berada di Bojong Kulur. Kecepatan unduh di sini mencapai 23,2 Mbps dan kecepatan unggah mencapai 14,5Mbps.

Hasil Pengujian Jaringan Live On

Berlanjut ke perumahan Bumi Mutiara yang berjarak kurang lebih 1,5 Km. Kecepatan unduh yang dihadirkan masih cepat berada di kisaran 16,9Mbps dan kecepatan unggah sebesar 17Mbps.

Pengukuran masih terus berlanjut ke daerah Kota Wisata, Cibubur. Performa jaringan Live On di sini masih terbilang memuaskan. Kecepatan unduh yang ditawarkan sebesar 16,5Mbps. Sedangkan kecepatan unggah mencapai 23,5Mbps.

Dengan kecepatan yang dihasilkan, performa jaringan dari layanan Live On sangat bisa digunakan untuk bisa menikmati konten digital. Baik untuk bersosial media ataupun emnikmati hiburan streaming cukup lancar menggunakan produk digital XL Axiata ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Artikel Terkait