Kamis, April 25, 2024

Mengeksplorasi Live On, Produk Digital XL Axiata

Techbiz.id – Operator seluler Indnesia kini tengah demam menghadirkan produk digital bagi penggunanya. XL Axiata pun menyusul langkah Telkomsel dan Smartfren yang sudah lebih dulu dengan menghadirkan Live On.

24 Agustus 2020 lalu XL Axiata berencana merilis produk digitalnya ini secara resmi, namun karena alasan tertentu Live On ditunda perilisannya.

Meski demikian Live On sudah bisa didapatkan pengguna smartphone yang ingin mencobanya di e-commerce tertentu. Kartu perdana Live On bisa didapatkan seharga Rp65 ribu dengan kuota data yang didapat sebesar 25GB.

Baca juga: XL Axiata (Juga) Tawarkan Layanan VoLTE

Sama seperti produk digital milik oeprator lain, Live On juga menawarkan beberapa paket Add On sesuai dengan kebutuhannya. Ada Add On kuota sebesar 2G seharga Rp16 ribu.

Tersedia juga paket Add On Super Socia seharga Rp50 ribu yang bisa digunakan untuk mengakses TikTok, Facebook dan Twitter. Kuota data yang disediakan sebesar 50GB.

Selain itu, untuk mengakomodir pengguna yang ingin berkomunikasi lewat telpon, tersedia paket Add On 30 Mins. paket ini bisa digunakan untuk menelpon ke seluruh oeprator selama 30 menit pembicaraan.

Redaksi berkesempatan mendapat kiriman kartu Live On dan mencoba merasakan sensasi digital dan jaringan yang ditawarkannya.

Uji Jaringan Live On dari XL Axiata

Untuk mengukur kecepatan jaringan yang ditawarkan Live On, saya menggunakan aplikasi Speed Test Ookla. Berdasarkan pengukuran di tempat tinggal didapatkan kecepatan unduh sebesar 14Mbps. Kecepatan unggahnya haya mencapai 3,94Mbps saja.

Pengujian dilanjutkan ke wilayah perumahan Villa Nusa Indah 2 yang berada di Bojong Kulur. Kecepatan unduh di sini mencapai 23,2 Mbps dan kecepatan unggah mencapai 14,5Mbps.

Hasil Pengujian Jaringan Live On

Berlanjut ke perumahan Bumi Mutiara yang berjarak kurang lebih 1,5 Km. Kecepatan unduh yang dihadirkan masih cepat berada di kisaran 16,9Mbps dan kecepatan unggah sebesar 17Mbps.

Pengukuran masih terus berlanjut ke daerah Kota Wisata, Cibubur. Performa jaringan Live On di sini masih terbilang memuaskan. Kecepatan unduh yang ditawarkan sebesar 16,5Mbps. Sedangkan kecepatan unggah mencapai 23,5Mbps.

Dengan kecepatan yang dihasilkan, performa jaringan dari layanan Live On sangat bisa digunakan untuk bisa menikmati konten digital. Baik untuk bersosial media ataupun emnikmati hiburan streaming cukup lancar menggunakan produk digital XL Axiata ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...