Sunday, September 27, 2020
Home Telco Mengeksplorasi Live On, Produk Digital XL Axiata

Mengeksplorasi Live On, Produk Digital XL Axiata

Must Read

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Xiaomi Gelar Pameran Foto Virtual Hasil Jepretan Redmi Note 9

Techbiz.id - Xiaomi mengadakan pameran foto virtual bertajuk "Jejak Langkah" yang bekerja sama dengan lima fotografer muda...

PSBB Ok Permudah Layanan Telemedisin saat Pandemi

Techbiz.id - Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini meluncurkan...

Techbiz.id – Operator seluler Indnesia kini tengah demam enghadirkan produk digital bagi penggunanya. XL Axiata pun menyusul langkah Telkomsel dan Smartfren yang sudah lebih dulu dengan menghadirkan Live On.

24 Agustus 2020 lalu XL Axiata berencana merilis produk digitalnya ini secara resmi, namun karena alasan tertentu Live On ditunda perilisannya.

- Advertisement -

Meski demikian Live On sudah bisa didapatkan pengguna smartphone yang ingin mencobanya di e-commerce tertentu. Kartu perdana Live On bisa didapatkan seharga Rp65 ribu dengan kuota data yang didapat sebesar 25GB.

Baca juga: XL Axiata (Juga) Tawarkan Layanan VoLTE

Sama seperti produk digital milik oeprator lain, Live On juga menawarkan beberapa paket Add On sesuai dengan kebutuhannya. Ada Add On kuota sebesar 2G seharga Rp16 ribu.

Tersedia juga paket Add On Super Socia seharga Rp50 ribu yang bisa digunakan untuk mengakses TikTok, Facebook dan Twitter. Kuota data yang disediakan sebesar 50GB.

Selain itu, untuk mengakomodir pengguna yang ingin berkomunikasi lewat telpon, tersedia paket Add On 30 Mins. paket ini bisa digunakan untuk menelpon ke seluruh oeprator selama 30 menit pembicaraan.

Redaksi berkesempatan mendapat kiriman kartu Live On dan mencoba merasakan sensasi digital dan jaringan yang ditawarkannya.

Uji Jaringan Live On dari XL Axiata

Untuk mengukur kecepatan jaringan yang ditawarkan Live On, saya menggunakan aplikasi Speed Test Ookla. Berdasarkan pengukuran di tempat tinggal didapatkan kecepatan unduh sebesar 14Mbps. Kecepatan unggahnya haya mencapai 3,94Mbps saja.

Pengujian dilanjutkan ke wilayah perumahan Villa Nusa Indah 2 yang berada di Bojong Kulur. Kecepatan unduh di sini mencapai 23,2 Mbps dan kecepatan unggah mencapai 14,5Mbps.

Hasil Pengujian Jaringan Live On

Berlanjut ke perumahan Bumi Mutiara yang berjarak kurang lebih 1,5 Km. Kecepatan unduh yang dihadirkan masih cepat berada di kisaran 16,9Mbps dan kecepatan unggah sebesar 17Mbps.

Pengukuran masih terus berlanjut ke daerah Kota Wisata, Cibubur. Performa jaringan Live On di sini masih terbilang memuaskan. Kecepatan unduh yang ditawarkan sebesar 16,5Mbps. Sedangkan kecepatan unggah mencapai 23,5Mbps.

Dengan kecepatan yang dihasilkan, performa jaringan dari layanan Live On sangat bisa digunakan untuk bisa menikmati konten digital. Baik untuk bersosial media ataupun emnikmati hiburan streaming cukup lancar menggunakan produk digital XL Axiata ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada di aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar dalam pembelajaran jarak jauh selama...
- Advertisement -

Artikel Terkait