Saturday, September 26, 2020
Home News Telkomsel Tanggapi Dugaan Peretasan SMS Pelanggan

Telkomsel Tanggapi Dugaan Peretasan SMS Pelanggan

Must Read

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Techbiz.id - Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal...

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan...

Techbiz.id – Telkomsel memberikan penjelasan terkait dugaan peretasan SMS pelanggannya seperti yang dicuitkan akun twitter  @secgron.

Founder Ethical Hacker Indonesia Teguh Aprianto pemilik akun twitter tersebut memposting cerita peretasan SMS seorang pengguna Telkomsel.

- Advertisement -

Teguh mengaku dihubungi seseorang bernama Daryl yang menyebut SMS di nomor pribadi dia bisa dibaca oleh orang lain, yang dibuktikan lewat screenshot yang diposting oleh Teguh.

Baca juga: Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menyampaikan bahwa Telkomsel memastikan dan menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem Telkomsel tetap aman dan terjaga kerahasiaannya.

“Saat ini dipastikan sistem kemananan seluruh operasional perangkat berfungsi normal dan tidak terdeteksi adanya peretasan,” jelas Denny dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut disampaikan Denny, Telkomsel secara konsisten telah menerapkan sistem pengamanan, termasuk operasional sistem perlidungan dan keamanan data pelanggan dengan prosedur standard operasional tersertifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di industri telekomunikasi di Indonesia.

Telkomsel disampaikan Denny juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerahasiaan data pribadi, termasuk informasi password, PIN ataupun OTP yang digunakan sebagai verifikasi akses layanan digital.

Terkait Isu ini, Redaksi juga menemukan sebuah postingan di akun Facebook milik Zul Amri yang menjelaskan kronologi terjadinya kasus tersebut.

Dalam postingannya Zul Amri yang pernh membuka jasa retas untuk diri sendiri dengan tujuan audit security menyebutkan, yang bersangkutan sendirilah yang secara sukarela minta diretas.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar dalam pembelajaran jarak jauh selama...

Erajaya Buka 3 Outlet Baru di Grand Indonesia

Techbiz.id - Erajaya Group secara serentak meresmikan 3 retail outlet baru miliknya di East Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Retail outlet baru...
- Advertisement -

Artikel Terkait