Sabtu, April 20, 2024

Pomelo Buka Toko Pertamanya di Indonesia

Techbiz.id – Sebagai platform omnichannel terdepan di Asia Tenggara, Pomelo membuka toko pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Mall Central Park.

Pomelo sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk memperluas jaringan toko ritelnya di seluruh Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi ritel multi-market.

Hal ini dilakukan dengan menghadirkan pengalaman omnichannel yang unik ke Indonesia dan Malaysia di samping sejumlah lokasi yang juga terus bertambah di Thailand dan Singapura.

Baca juga: Konsumen Digital Indonesia Dominasi 68% Populasi

Pomelo terus memperluas jejak offline-nya dengan cepat di seluruh Asia Tenggara dan semakin memantapkan posisi sebagai platform mode terkemuka di wilayah tersebut.

Untuk toko perdananya di Indonesia, Pomelo akan hadir dengan konsep dan desain baru yang memiliki tampilan dan nuansa yang benar-benar baru. Toko baru ini juga menyoroti upaya Pomelo untuk menjadi lebih sustainable, dengan menampilkan elemen bahan yang mudah didaur ulang termasuk kayu dan raw metal. Sembilan puluh persen bahan yang digunakan di dalam toko dapat dipisahkan dan digunakan kembali.

toko pomelo

Selain itu toko Pomelo memiliki fitur & bahan yang mudah diganti, diperbaharui, dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibanding toko yang sejenis karena desain dan berat produk yang digunakan. Bahan ini telah dipilih secara cermat untuk mendukung gagasan Pomelo yaitu “Reduce, reuse, recycle“.

Sebagai bagian dari strategi yang membedakan Pomelo dari brand fashion lain di Asia Tenggara, Pomelo memanfaatkan kemampuan teknologinya dan menawarkan pelanggannya pengalaman berbelanja yang memadukan antara online dan offline.

Sebelumnya dikenal dengan nama Pomelo Pick Up, kini Pomelo memperkenalkan fitur Tap.Try.Buy. dimana pelanggan dapat dengan mudah belanja ribuan pilihan gaya yang tersedia online, mencoba langsung di toko, dan hanya perlu membayar untuk item yang mereka sukai.

Untuk pertama kalinya, pelanggan di Jakarta dapat menikmati fitur terbaru ini, serta fitur dalam aplikasi Pomelo lainnya seperti “in-store mode“. Fitur-fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk: mengambil dan membayar order mereka langsung di toko, memesan Fitting Room, juga mendapatkan notifikasi mengenai status antrean Fitting Room tersebut.

“Menciptakan pengalaman omnichannel tanpa hambatan selalu menjadi fokus kami di Pomelo, dan itulah yang membuat kami terus mengembangkan kehadiran toko ritel saat brand lain mungkin melakukan hal sebaliknya,” ucap Anders Haeikenfeldt, Pomelo Chief Retail Officer.

Anders mengaku sangat antusias untuk membawa pengalaman baru dan menyenangkan, termasuk fitur Tap.Try.Buy. ke seluruh pelanggan Pomelo di Jakarta, dan ingin terus mengembangkan jejak offline kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang.

Pelanggan di Indonesia juga dapat berbelanja koleksi kolaborasi terbaru Pomelo dengan brand kelas dunia di toko, termasuk: Pomelo X Milin, sebuah rangkaian pakaian pesta eksklusif yang merupakan kolaborasi dengan desainer ikonik Thailand, Milin Yuvacharuskul.

Selain itu, ada koleksi eksklusif Barbie X Pomelo yang terdiri dari pilihan item statement dalam siluet feminin yang menyenangkan, sebagai penghormatan kepada gadis kecil imajinatif yang tumbuh menjadi perempuan mandiri dan percaya diri.

Untuk merayakan peluncuran toko pertama ini, Pomelo mengadakan acara virtual dimana para pelanggan dapat mengakses sesi live streaming eksklusif, menampilkan wajah-wajah akrab di dunia fashion, kecantikan, dan lifestyle di Indonesia yang akan membagikan tips fashion mereka dengan komunitas Pomelo.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...