Tuesday, April 20, 2021
Home Telco Trafik Layanan Data Indosat Naik 35% Saat Tahun Baru 2021

Trafik Layanan Data Indosat Naik 35% Saat Tahun Baru 2021

Must Read

Dinilai Ramah, Startup di Jakarta Punya Tantangan Sendiri

Techbiz.id - Enpact, organisasi non-profit dari Jerman yang fokus pada pemberdayaan wirausahawan, meluncurkan empower magazine yang berisi research-based review...

Resso Sediakan Playlist Khusus Ramadan

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan 2021, Resso merilis playlist Ramadan baru, Penyejuk Hati yang sudah dapat didengarkan di aplikasi,...

OPPO A94 5G Meluncur dengan 48MP Quad Camera

Techbiz - Usai menghadirkan versi 4G, kali ini OPPO meluncurkan A94 dengan dukungan 5G. Bukan di Indonesia, perangkat ini...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Tanggapi Embargo, Vivo: Produk Kami Memiliki Standar Keamanan dan Kualitas Tertinggi

Techbiz.id - Maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan embargo pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait insiden kebakaran di...

Techbiz.id – Pada musin liburan liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35% pada 1 Januari 2021, dimana hingga 95% dapat terlayani di jaringan 4G.

Pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari ‘H’ masing-masing sebesar 25% (Natal) dan 35% (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

- Advertisement -

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kediri. Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan kami selama liburan.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35%,” ungkap Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny.

Lebih lanjut, perluasan jaringan 4G bersama dengan implementasi model operasi digital canggih yang telah dimulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selama periode liburan ini.

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Gandeng Reloadly, Tri Sediakan Top-Up Airtime Internasional

Techbiz.id - Tri Indonesia bermitra dengan Reloadly meluncurkan solusi top-up airtime internasional yang akan memberikan akses plug-and-play kepada para pelaku bisnis dan tim pengembangnya untuk bisa...

Artikel Terkait