Thursday, January 21, 2021
Home Telco Trafik Layanan Data Indosat Naik 35% Saat Tahun Baru 2021

Trafik Layanan Data Indosat Naik 35% Saat Tahun Baru 2021

Must Read

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id - Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun...

Layanan Telekomunikasi di Majene Membaik

Techbiz.id - Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur membaik setelah terkena dampak gempabumi berkekuatan 6,2...

4 Alasan untuk Memilih Galaxy S21 Series

Techbiz.id - Samsung baru saja mengumumkan Trio Galaxy S21 Series 5G pada acara Galaxy Unpacked 2021. Dengan desain iconic...

XL Axiata Tawarkan Pre Order Galaxy S21 Mulai Rp1

Techbiz.id - XL Axiata kembali membuka pemesanan lebih dulu atau pre order Samsung Galaxy S21 Series yang bisa didapatkan dengan...

Snapdragon 870 5G Resmi Diluncurkan Qualcomm

Techbiz.id - Snapdragon 870 5G Mobile Platform resmi diluncurkan Qualcomm Technologies, Inc sebagai prosesor penerus dari Snapdragon 865 Plus...

Techbiz.id – Pada musin liburan liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35% pada 1 Januari 2021, dimana hingga 95% dapat terlayani di jaringan 4G.

Pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari ‘H’ masing-masing sebesar 25% (Natal) dan 35% (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

- Advertisement -

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kediri. Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan kami selama liburan.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35%,” ungkap Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny.

Lebih lanjut, perluasan jaringan 4G bersama dengan implementasi model operasi digital canggih yang telah dimulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selama periode liburan ini.

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Indonesia Punya Bos Baru

Techbiz.id - Membuka tahun 2021, Samsung memperkenalkan Yoonsoo Kim sebagai President Samsung Electronics Indonesia yang baru. Kim telah bergabung...

Artikel Terkait