Jumat, Juli 1, 2022
BerandaAppsPuluhan Kiai Siap Jawab Pertanyaan di Aplikasi KESAN

Puluhan Kiai Siap Jawab Pertanyaan di Aplikasi KESAN

Must Read

Techbiz.id – Tingginya animo masyarakat untuk bertanya soal agama Islam terutama saat Ramadan serta masih terbatasnya mobilitas selama pandemi, menginspirasi aplikasi KESAN untuk meluncurkan fitur barunya: Tanya Kiai. 

Resmi diluncurkan pada Kamis (22/04/2021), fitur Tanya Kiai memudahkan pengguna aplikasi KESAN bertanya soal agama secara online kepada Kiai atau Nyai yang kompeten di bidangnya.

Ada lebih dari puluhan Kiai dan Nyai yang telah bergabung dengan spesialisasi yang beragam, dari mulai Al-Qur’an, Hadis, Fikih Umum, Fikih Ekonomi, Fikih Keluarga, hingga Waris. 

Baca juga: Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

CEO Aplikasi KESAN, Hamdan Hamedan menjelaskan, fitur ini terinspirasi banyaknya pertanyaan yang masuk ke KESAN setiap harinya serta keinginan dari para pengguna untuk bertanya langsung kepada ahlinya. 

Tanya Kiai Aplikasi KESaN

“Islam mengajarkan kita untuk bertanya kepada ahlinya jika kita tidak tahu. Fitur Tanya Kiai memungkinkan pengguna berkonsultasi soal agama Islam langsung kepada ahlinya secara praktis dan nyaman. Bahkan mereka bisa memilih anonim agar lebih nyaman dalam bertanya,” jelas Hamdan. 

Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur, KH. Ma’ruf Khozin menyambut baik hadirnya fitur ini. Menurutnya jika manusia sakit fisik, maka bertanyanya ke dokter. Dan jika ada masalah batin atau soal-soal agama, maka bertanyanya ke ulama. Fitur Tanya Kiai ini dapat memudahkan umat bertanya kepada ulama yang tepat. 

Aplikasi KESAN juga menyiapkan beragam fitur untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadan. 

“Selain ada fitur Al-Qur’an lengkap dengan tafsir serta tajwid warna, KESAN juga menyiapkan pengingat shalat, 100 lebih doa dan zikir Ramadan, hadis dan fikih Ramadan, serta buku-buku seputar Ramadan. Ada juga artikel Islami harian yang ditulis oleh para ustadz guna menambah wawasan keagamaan para pengguna,” pungkas Hamdan. 

Terkait

Artikel Terkait

Techbiz ID Editor’s Choice 2022: Most Durable Smartphone

Techbiz.id - Tidak hanya performa, daya tahan baterai juga menjadi kebutuhan pengguna smartphone untuk beraktifitas. Misalnya untuk browsing, menjelajah...