Minggu, Januari 29, 2023

Solusi Smartie Pants Tingkatkan Revenue Pengembang Game

Techbiz.id – Gaming startup asal Singapura Storms mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Smartie Pants untuk menghadirkan solusi perangkat lunak berbentuk layanan (Software-as-a-Service) untuk membantu pengembang mobile game di seluruh dunia dalam hal manajemen pendapatan iklan.

Smartie Pants adalah solusi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengembang mobile game untuk meningkatkan eCPM mereka sampai dengan 87% dengan memampukan mereka untuk mengotomasi waterfall mereka dan mengoptimalkan bidding mereka, menggunakan algoritma machine learning.

Dalam kerjasama ini, Storms akan memimpin komersialisasi Smartie Pants secara global, sementara Smartie Pants akan berfokus untuk menghadirkan peningkatan baru bagi solusi Smartie Pants, serta mengelola customer success dan memperluas kompatibilitas solusinya dengan lebih banyak platform mediasi.

“Kami memahami bahwa hal terpenting bagi pengembang mobile game adalah penghadiran game berkualitas, dan kami mengerti mengapa sulit bagi mereka untuk mendedikasikan sumber daya tertentu untuk mengelola pendapatan iklan mereka,” ujar Benjamin Pommeraud, Chief Growth Officer, Storms.

Baca juga: Layanan Iklan Dalam Game InMobi Meluncur ke Pasar Global

Kemitraan dengan Smartie Pants ini menurutnya untuk membantu pengembang mobile game di seluruh dunia mencapai potensi tertinggi dari game mereka dengan solusi inovatif ini, berikut dengan kemahiran kami di industri mobile game dan jaringan kami yang luas.

Tingkatkan revenue 

Smartie Pants telah diuji secara intensif dan terbukti dapat meningkatkan ARPDAU untuk game terkenal bervolume tinggi seperti Fruit Ninja dan Jetpack Joyride dari Halfbrick Studios, begitu pula dengan Into The Dead 2 dan Rival Stars Horse Racing dari PikPok dengan rata-rata sebesar 40%.

solusi Smartie Pants

Menurut Boyana Nikolova, Head of Smartie Pants, pihaknya memutuskan untuk meluncurkan Smartie Pants ketika 100% yakin bahwa solusi ini siap untuk memberikan nilai tambah bagi pengembang mobile game.

“Mengingat iOS 14 telah menjadi sebuah kenyataan, kami ingin menjadi pendorong yang memampukan pengembang untuk mengadopsi teknologi yang diperlukan secara bijaksana dan tetap menjadi kompetitif,” jelasnya.

Boyana menambahkan, sebagai penguji awal dari solusi ini, tim Storms tidaklah asing dengan proposisi utama dari solusi Smartie Pants. Ditambah dengan rekam jejak yang telah terbukti efektif, Smartie Pants siap untuk membantu pengembang mewujudkan potensi penuh dari inventaris iklan mereka dengan Smartie Pants.

Halfbrick Studios juga salah satu dari pengembang game yang telah melihat dampak positif ini. Menurut Shainiel Deo, CEO, Halfbrick Studios, Smartie Pants telah meningkatkan ARPDAU dari games miliknya sebanyak 40% dalam hitungan hari setelah kami mengadopsi solusi tersebut.

“Solusi ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun. Smartie Pants bekerja sebagai lapisan tambahan di platform mediasi yang kami gunakan. Setelah diaktifkan, solusi ini mengelola inventaris penuh kami dan meningkatkan pendapatan kami,” ungkapnya.

Lima puluh pengembang game pertama dengan gamenya yang telah menghasilkan pendapatan bulanan sebesar US$10,000 ke atas dapat mengklaim free trials pada laman yang telah disediakan Smartie Pants.

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...