Tuesday, June 22, 2021
Home Telco Telkomsel Dukung UMKM Surakarta Go Digital

Telkomsel Dukung UMKM Surakarta Go Digital

Must Read

Realme 8 5G Dipastikan Mampu Jalankan Layanan 5G Telkomsel

Techbiz.id - Baru dirilis kemarin (16/7), realme memastikan bahwa realme 8 5G sudah bisa menjalankan layanan 5G Telkomsel. Dijumpai usai...

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia

Techbiz.id - Situasi pandemi tak menghalangi Xiaomi untuk merilis perangkat Flagship andalannya. Dikenal sebagai Xiaomi Mi 11 Ultra, smartphone...

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Cocok untuk Semua Kalangan, Simak Kemampuan ASUS VivoBook 15 (A516)

Techbiz.id - Sebuah laptop yang dirancang untuk semua kalangan yakni VivoBook 15 (A516) kembali diperkenakan ASUS dengan ukuran layar...

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id - Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch...

Techbiz.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital.

Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen untuk terus menghadirkan berbagai solusi digital terdepan dalam membantu perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai salah satu upaya nyata perusahaan dalam mendukung kemajuan bangsa.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendukung UMKM agar dapat terus melesat dalam mengembangkan usahanya. Ini sejalan dengan visi kami sebagai leading digital telco company dalam memperluas peluang pemanfaatan teknologi terdepan di berbagai bidang.

“Melalui kerjasama strategis ini, diharapkan akan lebih banyak UMKM di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya UMKM di Kota Surakarta, yang dapat merasakan manfaat dari dukungan solusi digital yang disediakan oleh Telkomsel,” ucapnya.

Baca juga: Telkomsel dan Kemenkop UKM Dorong Pemulihan UKM

Secara khusus, dukungan yang diberikan oleh Telkomsel adalah pemberian 1.000 lisensi Aplikasi Pembukuan Digital, bersama dengan paket Edukasi Pelatihan dan Pendampingan Digital Aplikasi 99% Usahaku sebuah platform layanan berbasis aplikasi digital untuk para pelaku UMKM, dimana di dalamnya menyediakan berbagai konten pembelajaran tentang bisnis mikro dan menengah, forum komunikasi antar pegiat UMKM bagi para pelaku UMKM Kota Surakarta.

Kepala Dinkop UKM Kota Surakarta Heri Purwoko mengatakan bahwa dukungan Telkomsel ini mampu membantu meningkatkan performa usaha para pelaku UMKM setempat. Kerjasama ini pun diharapkan dapat berlangsung dalam jangka panjang, guna mensukseskan implementasi program UMKM Go Digital di Kota Surakarta, sehingga dapat mendorong kemajuan ekonomi lokal.

Telkomsel UMKM Surakarta

Dalam mengakselerasikan akses gaya hidup digital kepada para pelaku UMKM, pelatihan dan pendampingan UMKM Go Digital akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021, baik secara online maupun offlineKolaborasi ini juga didukung oleh Bank Jateng yang menghadirkan serangkaian edukasi tentang pentingnya pengelolaan laporan keuangan yang efisien berbasis digital. Hal ini dilakukan agar para pegiat UMKM di Kota Surakarta menjadi bankable, atau memenuhi syarat perbankan untuk mendapatkan kredit usaha.

Ke depannya, platform 99% Usahaku akan menghadirkan berbagai dukungan strategis lainnya bagi para pelaku UMKM, yakni layanan Pinjaman Modal Kerja untuk transaksi di luar produk pulsa dan paket data Telkomsel, layanan procurement yang membantu UMKM dalam melakukan pengadaan secara mudah dan terjangkau, serta layanan marketing untuk membantu pegiat UMKM memperluas jaringan pemasarannya. 

“Dengan kolaborasi ini, Telkomsel dan Pemerintah Kota Surakarta berharap dapat mendorong UMKM melesat lebih jauh sebagai soko guru perekonomian Indonesia di era digital dan industry 4.0,” tutup Dharma.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait