Tuesday, July 27, 2021
Home Telco Jaringan XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

Jaringan XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

Must Read

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Tampilkan Desain Menawan, realme GT Master Edition Resmi Meluncur

Techbiz.id - realme telah memperkenalkan realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Smartphone edisi khusus ini...

6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Techbiz.id - Pengalaman menggunakan sosial media Twitter tentu akan lebih nyaman jika setiap orang tetap waspada dan menjalankan langkah-langkah...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...

Techbiz.id – Mendukung industri wisata di Jawa Tengah yang terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara lain di area Magelang, Temanggung, dan Wonosobo, XL Axiata siap mendukung kebangkitan industri wisata tersebut melalui penyediaan jaringan telekomunikasi dan data yang mumpuni di area tersebut.

Apalagi, ada sejumlah destinasi wisata di area tersebut yang sangat popular dan memiliki reputasi nasional, bahkan dunia, seperti Candi Borobudur dan Dieng. Total, saat ini XL Axiata mengoperasikan sekitar 450 BTS 3G dan 4G yang tersebar di area Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, XL Axiata menyambut baik inisiatif berbagai pihak yang tidak kenal lelah untuk membangkitkan pariwisata di Jawa Tengah, dengan memastikan kesiapan jaringan.

Lebih lanjut disampaikan Bambang, sektor wisata menjadi salah satu penopang ekonomi wilayah Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Salah satu bagian dari ekosistem wisata yang kuat adalah ketersediaan jaringan data yang juga kuat.

“Di Jawa Tengah, jaringan 4G kami bahkan sudah menjangkau desa-desa pelosok yang berada di kaki-kaki gunung yang kini menjadi destinasi wisata populer, antara lain di desa Butuh yang kini terkenal sebagai Nepal van Java, Desa Selo yang berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, juga Gardu Pandang Ketep Pass,” jelasnya.

Baca juga: Jaringan XL Axiata Siap Layani “Work From Bali”

Jaringan XL Axiata telah menjangkau 98% dari total 59 kecamatan yang ada di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, Temanggung, serta Wonosobo, yang melayani total hampir 500 ribu pelanggan. Program fiberisasi jaringan juga terus dilakukan ke semua BTS yang ada guna meningkatkan kapasitas jaringan agar kualitas data menjadi maksimal. Dalam beberapa tahun terakhir ini, perusahaan juga terus melakukan perluasan ke area-area yang belum terjangkau layanan seluler. 

Menurut Bambang, dalam periode dua tahun terakhir, secara rata-rata trafik data meningkat hingga 340% di kawasan ini, dengan pertumbuhan tertinggi berada di Magelang. Dalam rentang waktu yang sama, terdapat kenaikan pelangan hingga 196 persen dengan kenaikan tertinggi juga berada di Magelang. Peningkatan trafik dan pelanggan yang signifikan tersebut memperlihatkan bahwa kawasan ini sangat potensial.

Masyarakat semakin tergantung dengan internet dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan di Temanggung dan Wonosobo, sekitar 88% desa telah menggunakan layanan 4G. Perusahaan juga terus melakukan peningkatan kualitas jaringan untuk beberapa kawasan destinasi baru berhawa sejuk di lereng Gunung Sumbing, seperti Kajoran dan Kaliangkrik yang masuk wilayah Kabupaten Magelang.

Dari sisi produk, pada produk XL, terdapat berbagai pilihan paket unggulan Xtra Combo Lite mulai dari 3GB dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga 40 GB untuk masa aktif 30 hari dengan kisaran harga Rp62.000. 

Dengan paket ini, masyarakat dapat menikmati akses ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, Youtube hingga Netflix. Untuk layanan pascabayar, XL Prioritas menawarkan produk unggulan myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X, dan Ultima X dengan harga mulai dari Rp 80.000, salah satu keunggulannya dapat menikmati akses internet unlimited.

Sementara itu untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat XL Axiata kini memiliki sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan, termasuk untuk para pelajar dan mahasiswa. Dari produk unggulan prabayar, terdapat AXIS Bronet yang terkenal di kalangan millenial. 

Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 3GB untuk masa aktif 60 hari dengan kisaran harga Rp 15.000. Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi, video conferencegame, hingga Tiktok.  

Seluruh paket ini dapat diperoleh di lebih dari 1.700 toko pulsa yang tersebar di seluruh kecamatan di Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Masyarakat pun dapat langsung mendatangi XL Center Magelang yang berlokasi di Artos Mall, Magelang. Kartu internet dari XL dan AXIS pun sangat mudah didapatkan baik di kios-kios penjual produk seluler, hingga supermarket di ketiga wilayah. 

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...