Jumat, April 26, 2024

Lebih Canggih, Tamagotchi Kini Hadir dalam Bentuk Smartwatch

Techbiz.id – Memperingati 25 tahun Tamagotchi pertama keluar, kini telah hadir versi yang lebih canggih. Memiliki wujud layaknya smartwatch, perangkat pintar ini dijuluki ‘Tamagotchi Smart’.

Perangkat yang menyerupai jam tangan pintar ini pun masih mengadopsi desain khas dengan berbentuk telur seperti model pertama.

Tamagotchi Smart

Adapun fitur baru yang hadir pada model adalah penyertaan kontrol sentuh dan suara. Dengan ini, pengguna bisa memanggil hewan peliharaan virtualnya melalui mikrofon hingga membelai mereka melalui touchscreen LCD.

Lebih lanjut, meski ukurannya mini, baterai Tamagotchi diklaim mampu bertahan hingga 30 jam. Di samping itu, perangkat juga dibekali fitur jam digital dan pedometer (alat pengukur langkah). Bahkan, dikabarkan bakal memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara langsung.

Baca juga: Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Nantinya setiap Tamagotchi Smart juga dilengkapi dengan karakter baru untuk dirawat dan dijaga. Bandai juga akan menjual kartu “TamaSma” terpisah yang memungkinkan pemilik Smart untuk memindahkan karakter dan item eksklusif.

Soal harga, Tamagotchi Smart dibanderol 7.480 yen atau Rp984.000. Perangkat akan dijual di Jepang melalui mekanisme undian mulai tanggal 17 Juli hingga 2 Juli 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...