Kamis, September 23, 2021
Beranda Tips Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Must Read

100 Miliar Pesan Whatsapp Terkirim Saat Pergantian Tahun

Techbiz.id - Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2020, WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi oleh orang-orang di...

Selain Fitur Kadar Gula Darah, Apple Watch 7 Usung Pengukur Suhu Tubuh

Techbiz.id - Apple terus memberikan inovasi dalam seri smartwatch mereka, termasuk model Apple Watch 7 yang akan segera dirilis...

Pengguna Instagram Indonesia Kini Kebagian Fitur Reels dan Musik

Techbiz.id - Instagram kini menghadirkan sejumlah fitur baru bagi pengguna di Indonesia. Tak hanya satu, terdapat 2 fitur baru...

Rangkaian Game 2K ini Bisa Temani Libur Akhir Tahun

Techbiz.id - Bagi para gamers, libur akhir tahun 2020 yang akan segera tiba dapat diisi hari-harinya dengan sederet video...

Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

Techbiz.id – realme Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka, realme 8 5G, pada Rabu (16/06). Smartphone yang hadir dengan...

Samsung Galaxy Watch 4 Meluncur di Q2 2021

Techbiz.id - Samsung diperkirakan bakal merilis dua smartwatch baru melalui acara Galaxy Unpaked kedua di tahun ini. Salah satu...

Techbiz.id – Melalui fitur DANA eMAS yang tersedia di aplikasi dompet digital DANA, selain dapat membeli emas digital, kini masyarakat juga bisa melakukan tarif emas fisik yang selanjutnya akan diantar langsung ke alamat sesuai konfirmasi. 

Layanan baru dikembangkan berdasarkan pemahaman mendalam DANA terhadap perilaku, kebutuhan dan ekspektasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi emas.

Dari survei DANA, sebanyak 60,9 persen pembeli emas digital melalui DANA eMAS berharap dapat mengonversikan emas digitalnya ke emas fisik. Lewat DANA eMAS, harapan mayoritas pengguna tersebut kini dapat terwujud dengan cara yang mudah dan terjamin keamanannya.

Caranya, begitu masuk ke fitur DANA eMAS pengguna dapat melakukan pencetakan emas fisik sesuai dengan opsi berat gram yang dipilih, yaitu 1, 5, 10, 50 atau 100 gram.

Kemudian, pengguna dapat mengisi alamat pengiriman dan mengonfirmasi apakah nama, alamat pengiriman, serta nomor kontak yang ditampilkan sudah benar. Pada tahap ini, pengguna juga dapat melihat jumlah total biaya yang harus dibayarkan.

Baca juga: Dana Sediakan Fitur Notifikasi Harga Emas

Tahap terakhir adalah melakukan pembayaran dan emas fisik siap diantarkan ke alamat yang telah terkonfirmasi. Praktis dan tidak pakai ribet.

Hadirnya layanan baru konversi emas ini melengkapi kapabilitas yang sebelumnya telah dihadirkan DANA melalui DANA eMAS. Memahami bahwa peminat investasi emas memerlukan akses untuk mendapatkan informasi teraktual tentang harga emas, DANA mengembangkan fitur Notifikasi Harga Emas.

Melalui fitur ini, pengguna terbantu dalam membuat keputusan kapan waktu yang tepat untuk membeli emas. Sebanyak 67,7 persen mengatakan membeli pada saat harga emas sedang rendah, 44,6 persen membeli ketika terdapat dana lebih, dan 23,7 persen mengatakan membeli sehabis gajian.

“Lebih dari fakta-fakta tersebut, DANA menyambut gembira antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur DANA eMAS yang kami kembangkan,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Lebih lanjut, bagi DANA, antusiasme tersebut mengonfirmasi diterimanya misi kami sebagai perusahaan teknologi finansial dalam mengembangkan teknologi digital untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan.

Termasuk, membangun kesadaran pentingnya berinvestasi, serta membantu masyarakat untuk makin bijak dan cerdas dalam mengelola keuangannya dengan cara yang mudah, praktis dan terjamin keamanannya

Guna menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan investasi dengan memanfaatkan teknologi digital, selain telah memperkuat dengan teknologi terdepan, lisensi-lisensi dari regulator dan fitur DANA Protection yang memberikan jaminan perlindungan 100 persen untuk setiap transaksi, DANA juga membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga tepercaya.

Untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan berinvestasi emas melalui DANA eMAS, DANA bekerja sama dengan PLUANG yang akan mendukung penyediaan emas, baik digital maupun fisik, dan layanan pengantaran ke alamat pengguna DANA.

Menurut CEO dan Co-Founder PLUANG, Claudia Kolonas, PLUANG memberikan dukungan penyediaan emas digital maupun fisik, serta jaminan perlindungan dan keamanan dalam berinvestasi emas dan pengiriman emas fisik ke pengguna DANA yang memanfaatkan DANA eMAS.

“Melalui kemudahan, jaminan perlindungan keamanan, dan manfaat dalam berinvestasi emas yang dihadirkan DANA bersama kami, kami berharap literasi keuangan masyarakat meningkat dan mereka, terutama generasi digital, makin menaruh kepercayaan dalam mengelola keuangannya secara bijak dan pintar melalui investasi,” ucapnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...