Monday, July 26, 2021
Home Telco Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Must Read

Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Techbiz.id - Melalui fitur DANA eMAS yang tersedia di aplikasi dompet digital DANA, selain dapat membeli emas digital, kini...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Layanan QRIS Bank Mandiri Tumbuh Empat Kali Lipat

Techbiz.id - Bank Mandiri terus mendorong transaksi nasabah secara online melalui peningkatan fitur produk dan layanan QRIS yang dapat...

Techbiz.id – Jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE) milik XL Axiata hingga Juni 2021 dilaporkan sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat, demikian juga dengan penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, pihaknya perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu. Sementara itu, dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target jangkauan perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi dengan, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi, dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata.

“Kami terus memperluas jangkauan layanan VoLTE ini sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE yang telah kami lakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Baca juga: XL Axiata (Juga) Tawarkan Layanan VoLTE

Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah terregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata. Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat yang ditawarkan, yaitu kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas. Pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE dan layanan data secara bersamaan.

VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih.

XL Axiata terus menyiapkan infrastruktur jaringan di kota/kabupaten berikutnya untuk mendukung layanan VoLTE di tahap selanjutnya. Agar pelanggan dapat menikmati kualitas layanan suara yang prima, XL Axiata perlu melakukan optimasi jaringan secara menyeluruh sehingga benar-benar siap untuk layanan VoLTE.

Pelanggan XL Axiata (XL, AXIS dan XL PRIORITAS) yang telah memenuhi persyaratan dapat langsung menikmati layanan VoLTE XL Axiata tanpa perlu registrasi atau membeli paket tertentu. Tarif yang berlaku sesuai dengan tarif nelpon reguler atau kuota paket yang sedang digunakan oleh pelanggan.

Untuk pengalaman terbaik, pengguna XL dapat menggunakan paket Xtra Combo atau PRIORITAS dapat menggunakan myPRIO X Unlimited dimana selain mendapatkan kuota internetan, pelanggan juga dapat bonus kuota nelpon ke semua operator yang bisa digunakan untuk menikmati layanan VoLTE XL Axiata. Sementara bagi pengguna AXIS, layanan VoLTE XL Axiata bisa dinikmati dengan menggunakan paket nelpon Curhat atau Kangen.

Selain itu, pelanggan juga tidak perlu kartu SIM khusus untuk bisa menggunakan VoLTE. Pelanggan hanya perlu memastikan bahwa sudah menggunakan kartu SIM jenis USIM yang sekarang ini diperlukan agar bisa menikmati layanan data 4G.

Pelanggan perlu memastikan bahwa pelanggan berada di area VoLTE XL Axiata, menggunakan handphone yang sudah mendapatkan software update untuk VoLTE XL Axiata dengan kartu SIM 4G.

XL Axiata telah bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone untuk memastikan ketersediaan smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata, seperti Huawei,Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Advan, dan Evercoss.

Jumlah smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata akan terus bertambah untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kualitas percakapan yang lebih baik sambil tetap menikmati koneksi data yang lancar.

Pelanggan yang terpilih dengan smartphone yang sudah mendukung VoLTE XL Axiata dan berada dalam daerah layanan VoLTE XL Axiata akan secara otomatis menerima pemberitahuan dari XL Axiata untuk bisa segera mengaktifkan layanan VoLTE.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...