Sabtu, September 18, 2021
Beranda Telco Pengguna XL Home Naik 200% di Bandung Raya

Pengguna XL Home Naik 200% di Bandung Raya

Must Read

Garmin Venu 2 Series Tingkatkan Kualitas Hidup

Techbiz.id - Garmin Indonesia meluncurkan Venu 2 dan Venu 2S, jam tangan GPS canggih berukuran 45mm dan 40mm yang...

Facebook Hadirkan Instagram Lite, Hanya Butuh Ruang 2MB

Techbiz.id - Facebook akhirnya menghadirkan Instagram Lite. Aplikasi yang serupa Instagram itu kini memiliki versi yang lebih ringan untuk...

10 Tahun XLFL Cetak Seribu Alumni

Techbiz.id - Program XL Axiata Future Leaders (XLFL) yang merupakan inisiatif PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah memasuki...

OTT Asing Akhirnya Dikenakan Pajak

Techbiz.id - Pemerintah akhirnya memungut pajak digital secara langsung dari perusahaan Over The Top (OTT) seperti Google, Netflix dan...

Deretan Fitur Baru di iOS 15: Dari FaceTime Hingga Maps

Techbiz.id - Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi (OS) terbaru, iOS 15 melalui ajang developer tahunan Worldwide Developer Conference...

Resiko Cloud dan Manajemen Supply Chain Diprediksi Meningkat di 2020

Techbiz.id - Trend Micro Incorporated mengumumkan laporan prediksi untuk tahun 2020, dimana dinyatakan bahwa organisasi akan menghadapi risiko yang...

Techbiz.id – Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya hingga sekitar 200%. Peningkatan pelanggan di Bandung Raya ini terdorong oleh kebutuhan internet rumah yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home ini pun diyakini masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Layanan internet fiber XL Home dari XL Axiata ini hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Gabungkan XL HOME dan XL Prabayar, XL Axiata Tawarkan XL SATU Fiber

“Sejak awal kami sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis mengingat sejak sebelum XL Home masuk sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung. Masyarakat yang menanyakan kapan XL Home masuk Bandung bahkan cukup tinggi karena membutuhkan internet rumah yang berkualitas. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung,” ungkap Direktur & Chief Commercial Officer – Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar.

Lebih lanjut disampaikannya, XL Axiata Optimis jumlah pelanggan XL Home akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga.

Hingga saat ini layanan XL Home di Bandung Raya telah melayani lebih dari 43 ribu homepass, melonjak dari sekitar 14 ribu homepass setahun lalu. Dari sisi jangkauan layanan, XL Home di Bandung Raya telah melayani pelanggan di lebih dari 200 kelurahan/desa, di 70 kecamatan.

Jangkauan ini akan terus XL Axiata tingkatkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bandung Raya lainnya mengakses layanan internet rumah yang cepat dan stabil, plus tayangan hiburan berkualitas yang ada dalam satu paket XL Home.

Dari sisi produk, belum lama ini XL Axiata meluncurkan produk inovatif bernama “XL SATU Fiber”, yang menggabungkan layanan XL HOME dan XL Prabayar. Dengan layanan baru ini, pelanggan dapat menikmati internet rumah super cepat berteknologi fiber optik dan mendapatkan kuota bersama, yang bisa dikelola dan dibagikan kepada anggota keluarga.

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, Catchplay+, WeTV, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Play Store.

Pelanggan juga bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Selain Bandung, kota-kota yang telah terjangkau oleh layanan XL Home adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...