Sabtu, April 20, 2024

APSI Galang Bantuan 150 unit Oxygen Concentrator

Techbiz.id – Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menggalang bantuan untuk pengadaan 100 hingga 150 unit oxygen concentrator atau generator system.

Seperti diketahui, dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus COVID-19 salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah kepastian ketersediaan pasokan oksigen medis untuk menangani pasien yang membutuhkan penanganan khusus, seperti bantuan peralatan pernafasan.

Alat ini dapat memproduksi oksigen untuk langsung didistribusikan kepada pasien COVID-19 di lokasi perawatan, sehingga tidak tergantung pada keterbatasan logistik. Peralatan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Kementrian Perindustrian untuk disalurkan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan.

Baca juga: Jutaan Ponsel Baru Terancam Tidak Bisa Digunakan

“Dipayungi APSI, dan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, serta dukungan dari Advan, Erajaya Group, Infinix, OPPO, Samsung, Sat Nusa dan Xiaomi, kami telah berhasil menggalang bantuan untuk menghadirkan 6.000 APD dan 177 oxygen concentrator / generator system yang kritikal dalam proses perawatan pasien,” ucap Hasan Aula, Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI).

Lebih lanjut disampaikan Hasan, APSI juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama menjalankan protokol kesehatan yang ketat, ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah dan bahu membahu ikut menurunkan kasus COVID-19 di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...