Minggu, Mei 19, 2024

Cara Cek Kuota Semua Operator, Dari Telkomsel Hingga Tri

Techbiz.id – Penting sekali bagi Kamu untuk mengecek sisa kuota dari paket internet yang sudah diaktifkan. Hal ini untuk menghindari terpakainya pulsa disaat kuota paket internet sudah habis. Berikut cara cek sisa kuota semua operator.

Namun sebelum itu, perlu dipahami bahwa setiap operator memiliki kode USSD tersendiri untuk mengecek sisa kuota dari paket internet yang aktif.

Untuk itu, mari kita simak cara mengecek sisa kuota dari semua operator berikut ini

Cara Cek Kuota Semua Operator

Cara cek kuota Telkomsel

Bagi Kalian pengguna Telkomsel, cara cek kuota internet dapat dilakukan dengan dua cara, yakni melalui kode USSD atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Khusus untuk kode USSD bisa menekan *363#, lalu pilih no.6 untuk pengecekan kuota.

Kemudian, pengecekan melalui aplikasi cukup dengan login menggunakan nomor Telkomsel kamu. Selanjutnya, sisa kuota dari paket Internet yang aktif akan langsung terlihat.

Baca juga: Membandingkan Paket Data Aplikasi By.U dan Telkomsel

Cara cek kuota Indosat Ooredoo

Untuk pengguna Indosat, cukup menekan kode *123#. Kemudian, pilih no.22 dan tekan 4. lalu pilih paket internet yang ingin kamu cek sisa kuotanya.

Nantinya, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS. Selain dengan cara ini, kamu juga bisa mengecek sisa kuota melalui aplikasi myIM3, tetapi harus login dengan nomor kamu terlebih dahulu.

Cara cek kuota XL Axiata dan Axis

Khusus pengguna XL Axiata dan Axis, sisa kuota internet bisa dicek dengan menekan *123#.

Lalu, pilih no.7, masuk ke opsi no.1 dan tekan 1 untuk memilih paket internet yang ingin dicek sisa kuotanya.

Jika sudah, maka sisa kuota kamu akan langsung ditampilkan. Kamu juga bisa mengecek sisa kuota melalui aplikasi myXL (XL).

Baca juga: Adu Paket Data Internet Indosat dan XL, Murah Mana?

Cara cek kuota Tri

Cara mengecek kuota internet Tri dapat dilakukan dengan menghubungi *111#. Lalu, pilih opsi ke-4 dan pilih paket yang ingin kamu cek sisa kuotanya.

Jika sudah, Tri akan mengirimkan informasi sisa kuota kamu melalui SMS. Pengguna juga bisa mengecek sisa kuotanya melalui aplikasi bima+.

Cara cek kuota Smartfren

Bagi pengguna Smartfren, cukup menghubungi *995#. Jika sudah, maka sisa kuota kamu akan dikirimkan melalui SMS.

Selain melalui kode USSD, kamu juga bisa mengeceknya melalui aplikasi mySF (Smartfren).

Itulah tadi cara mengecek sisa kuota untuk semua operator. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips lainnya, pantau terus Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...