Rabu, Juli 17, 2024

Smartfren Gandeng Koinworks Sediakan Solusi Pembiayaan Digital UMKM

Techbiz.id – Smartfren Business dan KoinWorks sepakat untuk membangun kerja sama rategis untuk mempermudah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia dalam mengakses solusi digital untuk mengembangkan usahanya.

Melalui kerja sama ini, UMKM di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

“UMKM Indonesia adalah pahlawan ekonomi negeri, dan Smartfren Business ingin memberikan kontribusi nyata kepada UMKM Indonesia melalui solusi digital. Kami yakin, UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net,” kata Alim Gunadi, CEO Smartfren Business.

Koin-Net merupakan Access Point Wi-Fi privat yang dapat memberikan akses internet kepada pengguna. Hadirnya Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial karena berpotensi dapat meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

KoinWorks sendiri merupakan pionir financial technology (fintech) lending di Indonesia yang mengembangkan berbagai layanan keuangan digital untuk UMKM maupun personal. Saat ini, KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digitalnya dan telah menyalurkan dana sebesar 15 triliun rupiah ke UMKM.

Melalui kerja sama ini, KoinWorks menawarkan tenor 6 dan 12 bulan dengan total pinjaman hingga Rp 17 juta untuk masing-masing UMKM pelanggan Smartfren Business, yang sebagian besar merupakan pemilik kedai kopi, toko retail, home industry, dan toko penyedia jasa.

“Memajukan UMKM merupakan salah satu misi KoinWorks. Kami senang dapat menjangkau lebih banyak pelaku UMKM melalui kerja sama ini. Dengan penyediaan akses pembiayaan dari KoinWorks, kami harap dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk mengadopsi solusi-solusi digital yang bermanfaat bagi usahanya,” kata CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono,

Kedepannya, Smartfren Business dan KoinWorks juga akan melakukan rangkaian acara literasi digital untuk membekali UMKM dengan pengetahuan dan skill digital agar semakin optimal dalam mendukung pengembangan UMKM.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...