Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaFintechPengguna DANA Bisnis Tembus 300.000 Mitra

Pengguna DANA Bisnis Tembus 300.000 Mitra

Must Read

Techbiz.id – DANA melaporkan bahwa fitur DANA Bisnis sejak diluncurkan terus mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh provinsi di Indonesia.

jumlah pengguna DANA Bisnis kini sudah melampaui 300.000 mitra di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berkisar 200.000 mitra. 

Secara umum, disampaikan Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, para mitra usaha juga mencatatkan peningkatan transaksi sejak memanfaatkan DANA Bisnis. Bahkan, selama penerapan PPKM, pemanfaatan DANA Bisnis mampu mendorong transaksi para pelaku usaha. 

“Transaksi menggunakan DANA Bisnis selama Januari – Juni 2021 tercatat naik lebih dari 35% dibandingkan periode Juli – Desember 2020. Sementara jumlah mitra aktif pada Agustus 2021 naik 133% (year-on-year) dibandingkan Agustus tahun lalu,” jelasnya.

Peta penyebaran DANA Bisnis terpantau ikut meluas. Mitra DANA Bisnis tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi ikut merambah ke area baru seperti Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan, berdasarkan catatan DANA, hingga September 2021, sudah bertambah lebih dari 1.100 desa baru yang telah didigitalisasi oleh DANA melalui fitur DANA Bisnis. 

Baca juga: Fitur Terbaru DANA Bisnis Bisa Atur Promo Secara Mandiri

Pertumbuhan ini tidak lepas dari besarnya komitmen DANA dalam menghadirkan proses merchant onboarding yang mudah dan nyaman, penggunaan teknologi terdepan dalam Risk Mitigation System sehingga memberikan keamanan bertransaksi yang optimal bagi para merchant, serta dalam memeratakan akses keuangan digital khususnya bagi UMKM.

Fitur Katalog Produk

Guna mendorong kemajuan bisnis para mitranya di tengah kompetisi bisnis digital yang makin sengit, fitur DANA Bisnis terkini memungkinkan pengguna yang merupakan pelaku usaha untuk membuat katalog produknya di aplikasi DANA, layaknya di marketplace.

Mitra DANA Bisnis bisa menampilkan hingga 15 produk dalam katalognya dan mengirimkannya dalam bentuk tautan kepada calon pembeli untuk memudahkan pembeli dalam memilih produk yang sesuai.

Tautan juga bisa dimanfaatkan pula oleh para pelaku usaha dengan menaruhnya dalam akun profil bisnisnya di media sosial guna meningkatkan presensinya di dunia digital dan memperluas potensi pasar baru dengan mudah.

Kemudahan berpromosi ini telah tersedia untuk seluruh mitra DANA Bisnis dan bisa dimanfaatkan oleh merchant atau mitra DANA Bisnis baik online maupun offline.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...