Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesEditor's Choice: OPPO A16, Best Valuable Smartphone

Editor’s Choice: OPPO A16, Best Valuable Smartphone

Must Read

Techbiz.id – Tingginya kebutuhan untuk beraktivitas online membuat masyarakat mencari smartphone dengan value terbaik. OPPO telah menghadirkan smartphone seri A16 yang mampu memberikan value terbaik bagi penggunanya dengan komposisi harga dan spesifikasi yang tepat.

Bahkan di beberapa sektor, spesifkasi yang ditawarkan oleh perangkat ini melebihi dari harga yang ditawarkan oleh smartphone lain di rentang harga yang sama. Inilah yang mendasari redaksi Techbiz Indonesia menempatkan OPPO A16 sebagai Best Valuable Smartphone.

Berikut ini beberapa aspek yang mendorong OPPO A16 layak dinobatkan sebagai smartphone dengan value terbaik versi redaksi:

OPPO A16 sebagai Best Valueable Smartphone

OPPO A16 Best Valuable Smartphone

Kemampuan yang dapat diandalkan

Untuk beraktivitas online, smartphone ini memunyai spesifikasi yang dapat diandalkan kemampuannya. sebut saja prosesor Mediatek Helio G35 yang disematkan pada perangkat ini terbilang yang terbaik di kelasnya.

Terlebih dengan dipadukannya RAM 4 GB dan memori internal 64 GB membuat smartphone seri A milik OPPO ini dapat melakukan berbagai tugas dengan sangat lancar tanpa kendala yang cukup berarti. Jika terasa masih kurang, ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Penggunaannya menjadi cukup nyaman dengan layar LCD yang luasnya 6,52 inci beresolusi HD Plus dengan sebuah poni berupa waterdrop kecil sehingga bidang layar lebih luas. Layar perangkat ini juga dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna. Mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Baca juga: OPPO Reno6 Best Midrange Gaming Smartphone

Untuk menunang performanya, Oppo A16 sendiri mengungguli baterai berkapasitas besar sebesar 5000mAh. Dengan baterai yang, smartphone ini tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya.

Sedangkan untuk kebutuhan menciptakan konten, kamera utama perangkat ini ditopang oleh tiga kamera yang dikemas dalam modul kamera persegi panjang. Ini tersusun atas kamera utama 13 MP, kamera potrait 2 MP dan kamera macro 2 MP.

Fitur lengkap OPPO A16

OPPO A16 berjalan menggunakan sistem operasi ColorOS 11.1 yang bisa membuat pengguna mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

Baca juga: Mulai Dijual, Harga Oppo A16 Hanya Rp 1 Jutaan

Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens akan membnatu meningkatkan produktivitas pengguna. Ada juga fitur Game Assistant dan Bullet Notification membuat experience gaming jadi lebih mengasyikan.

Smartphone ini juga sudah mendapat sertifikasi IPX4 Waterproof serta fingerprint sensor yang menyatu bersama dengan tombol daya.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi yang dikemas pada perangkatnya OPPO menawarkan A16 dengan value terbaik di rentang harga yang sama dibandingkan smartphone lainnya. Pengguna bisa mengandalkan smartphone yang dibanderol cukup terjangkau ini untuk berbagai kebutuhan. Karena itulah redaksi menobatkan OPPO A16 sebagai Best Valuable Smartphone

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...