Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBusiness UpdatePaessler Catatkan Pertumbuhan Tiga Digit di Indonesia

Paessler Catatkan Pertumbuhan Tiga Digit di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Penyedia perangkat monitoring untuk infrastruktur dan jaringan TI, Paessler, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang kuat di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Sejauh ini, Paessler telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 115% di seluruh sektor publik, kesehatan, transportasi, dan pendidikan. Paessler yakin bahwa tren ini akan berlanjut hingga 2022, dengan perkiraan peningkatan sebesar 20% di seluruh wilayah Asia Pasifik (APAC).

“Kami berkomitmen untuk melakukan berbagai investasi tambahan yang signifikan di Indonesia untuk mendukung roadmap strategi produk kami. Investasi ini akan memungkinkan kami untuk memberdayakan sektor-sektor di berbagai industri, seperti perawatan kesehatan dan pendidikan di kawasan ini,” kata Sebastian Krüger, Vice President untuk Wilayah Asia Pasifik, Paessler.

Untuk mencapai target ini, menurut Kruger pihaknya akan mulai dengan menumbuhkan dan memperkuat posisi Paessler di Asia Tenggara melalui kantor pusat regional kami di Kuala Lumpur, serta memastikan tim lokal nya memiliki keahlian dalam setiap sektor bisnis di masing-masing pasar tempat mereka beroperasi.

“Mitra lokal kami juga menguasai pasar dengan sangat baik sehingga memungkinkan mereka untuk lebih menjawab dinamika kebutuhan pasar secara lebih strategis,” imbuhnya.

Baca juga: Garmin Catat Pertumbuhan Bisnis di Q2 Tahun 2021

Paessler mengalami pertumbuhan yang kuat selama pandemi karena meningkatnya kebutuhan pasar untuk mengurangi risiko, melakukan pemantauan infrastruktur TI yang lebih baik, menghemat waktu, menjaga kelangsungan bisnis, akses ke skalabilitas, dan tetap tanggap sekaligus fleksibel terhadap kebutuhan pelanggan serta karyawannya, bahkan saat remote working menjadi kenormalan baru di seluruh pasar.

Hal ini memungkinkan mereka untuk bertumbuh hingga 115% di Indonesia, dari Januari hingga Agustus tahun ini. Paessler juga membentuk kemitraan yang kuat dengan mitra lokal seperti Daya Cipta Mandiri Solusi, mitra terbaik di kawasan Indonesia yang terus mendorong adopsi cloud dan digital transformasi.

Melalui kemitraan ini, Paessler dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan sektor-sektor utama di kawasan ini – yaitu pemerintah, layanan keuangan, industri, pendidikan, dll. – untuk membantu perjalanan transformasi digital mereka.

“Di luar fokus kami pada keluarga, staf, dan komunitas kami masing-masing selama pandemi COVID-19, terdapat beberapa faktor pasar menarik yang menunjukkan bahwa 2022 akan menjadi tahun yang fantastis bagi Paessler saat kami meluncurkan solusi dan fitur berbasis cloud terbaru untuk meningkatkan dan mengaktifkan infrastruktur TI secara lokal. Melalui solusi ini, kami berharap dapat melayani pasar secara efektif sehingga kinerja dan nilai bersama konsumen kami juga ikut meningkat,” tambah Krüger.

PRTG Paessler Network Monitor adalah alat pemantauan jaringan yang membantu bisnis untuk mengelola platform dan infrastruktur jaringan mereka secara efektif. Arsitekturnya yang terbuka juga berarti memungkinkan pasokan dukungan pemantauan perangkat secara terus menerus melalui plug-in dan add-on kustom yang disertakan dari pihak ketiga.

PRTG Enterprise Monitor dan PRTG Hosted Monitor menunjukkan komitmen perusahaan untuk memastikan alat pemantauannya dapat diakses oleh berbagai skala bisnis, mulai dari perusahaan kecil (UMKM, startup), hingga perusahaan besar (enterprise).

Ke depannya, Paessler memiliki target untuk memberikan peluang dan solusi transformasi digital sambil terus meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia dalam dua tahun ke depan.

Paessler berkomitmen untuk membantu konsumennya di Indonesia bertransisi ke kenormalan baru, sambil juga memberikan pelatihan kepada end-user dengan fokus untuk mendukung para mitranya melalui partner program untuk melayani pasar dengan lebih baik.

Terkait

Artikel Terkait

Catat Pertumbuhan Positif, Surge Fokuskan Tiga Hal

Techbiz.id - Dalam paparan publiknya PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) melaporkan kembali mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan...