Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBusiness UpdatePendapatan Truecaller Naik 129% pada Kuartal III 2021

Pendapatan Truecaller Naik 129% pada Kuartal III 2021

Must Read

Techbiz.id – Platform global untuk verifikasi nomor telepon Truecaller mengumumkan pertumbuhan pendapatan (revenue) yang berhasil dicapainya pada kuartal ketiga 2021.

Dalam laporankeuagan yang disampaikannya, pertumbuhan pendapatan Truecaller mencapai angka sebesar 129% dengan margin pendapatan (EBITDA) yang disesuaikan senilai 37,6% pada kuartal ketiga 2021.

Pertumbuhan pesat ini disebutkan menyusul pengumuman IPO perusahaan di bursa Nasdaq, Swedia pada awal Oktober 2021 lalu. Dilansir melalui keterangan resmi perusahaan, Truecaller juga mengalami kenaikan sebesar 20% untuk jumlah pengguna aktif menjadi 292 juta di seluruh dunia.

“Kami melihat tren pertumbuhan yang berkelanjutan baik dari segi pengguna dan pendapatan selama kuartal ketiga dan kami sangat bangga dengan momentum yang berhasil kami capai,” kata Alan Mamedi, CEO Truecaller.

Baca juga: Truecaller Resmi Melantai di Nasdaq Stockholm

Lebih lanjut, pendapatan operasional mencapa 312,8 juta Swedia Krona atau lebih dari Rp 51 miliar pada kuartal tersebut, diikuti dengan jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan adalah 292 juta.

Sejalan dengan pertumbuhan bisnisnya, Truecaller akan terus meningkatkan penawarannya terutama di beberapa pasar potensial yang menjadi fokus seperti Indonesia. Truecaller akan menggencarkan kampanye edukasi tentang bahaya spam dan pencurian data di Indonesia.

Sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Truecaller berkomitemen membantu pengguna di Indonesia untuk memerangi spam dan melindungi data pribadinya dari serangan pihak tidak bertanggung jawab.

Truecaller mencatat panggilan spam di Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia. Pada tahun 2020, Truecaller mencatatkan bahwa rata-rata pengguna smartphone di Indonesia mendapatkan 18 panggilan spam per bulan. Jumlah ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara dan menempati posisi enam dunia.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...