Jumat, Januari 21, 2022
BerandaTelco5G Experience Center Telkomsel Hadir di PIDI 4.0

5G Experience Center Telkomsel Hadir di PIDI 4.0

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel menghadirkan 5G Experience Center dan beragam solusi teknologi telekomunikasi digitalnya di Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) yang diprakarsai oleh Kemenperi RI (2/12).

Menurut Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, Telkomsel turut mendukung hadirnya PIDI 4.0 yang dibangun oleh Kemenperin RI sebagai upaya mendorong perkembangan seluruh industri di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

“Melalui ragam showcase yang dihadirkan Telkomsel, kami berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi berbagai sektor industri nasional untuk dapat menemukan solusi teknologi terdepan yang dibutuhkan dalam menghadirkan efisiensi dan peningkatan produktivitas perusahaan,” ungkap Dharma.

Lebih lanjut disampaikan Dharma, melalui showcase tersebut, Telkomsel juga berupaya mendukung visi PIDI 4.0 untuk menjadi jendela Indonesia 4.0 bagi dunia serta menjadi wujud dukungan Telkomsel kepada pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai salah satu unsur perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030 melalui percepatan transformasi Industri 4.0.

Baca juga: Telkomsel IoT Sphere Berikan Layanan Keamanan IoT Korporasi

Selain mendukung peluncuran PIDI 4.0, hadirnya 5G Experience Center juga dipersiapkan Telkomsel untuk menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digital yang dimiliki Indonesia kepada delegasi Sherpa G20 yang akan berkunjung ke PIDI 4.0 pada Rabu (8/12). 

Melalui 5G Experience Center, Telkomsel akan menghadirkan beragam solusi digital yang meliputi Virtual Reality untuk kebutuhan tur pabrik virtual, pelatihan digital, dan sparepart identification).

Sementara itu, pada momen kunjungan delegasi Sherpa G20, diharapkan seluruh showcase yang dihadirkan Telkomsel tersebut dapat membuka kesempatan lebih luas bagi Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan global, khususnya negara-negara yang tergabung dalam G20 , untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor, serta dapat mendorong daya tarik investasi yang lebih besar sehingga menjadikan Indonesia sebagai pusat investasi di kawasan Asia Tenggara untuk saat ini maupun di masa depan.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia di sektor teknologi digital dan untuk menjadikan Indonesia sebagai role model pemulihan sektor perindustrian dan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna di berbagai bidang. Kegiatan ini turut mendorong semangat Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berinovasi dalam menghadirkan beragam solusi digital terbarukan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terutama di sektor industri dan enterprise,” pungkas Dharma.

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...