Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesLG Kenalkan Dua Monitor UltraFine OLED Pro Untuk Pekerja Kreatif

LG Kenalkan Dua Monitor UltraFine OLED Pro Untuk Pekerja Kreatif

Must Read

Techbiz.id – LG mengumumkan koleksi monitor LG UltraFine OLED Pro terbarunya yang ditujukan untuk pengguna yang bekerja pada bidang penciptaan efek visual, editor video dan industri kreatif

Menurut Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company, Seo Young-jar, monitor tersebut hadir dalam dua model yaitu 32BP95E dan 27BP95E dengan membawa keunggulan self-lit pixels OLED yang mampu menyajikan akurasi reproduksi warna dan performa HDR serta SDR dengan performa mumpuni

Monitor OLED Pro terbaru LG ini menbawa resolusi 4K UHD (3,840 x 2,160) dengan contrast ratio 1,000,000:1 dan 99 persen penguasaan ruang warna DCI-P3. Hal ini yang membuatnya tepat sebagai pilihan untuk yang bekerja dengan detail tinggi.

Kedua monitor ini menawarkan kontrol piksel independen untuk warna dan kontras. Dengan keunggulan OLED yang tak menggunakan pencahayaan latar (backlight), monitor UltraFine bebas dari gangguan efek halo dan lainnya yang jamak ditemukan pada media penampil LCD.

Memastikan mode ini menampilkan warna vibran dibawah kondisi optimal untuk produktivitas, kedua monitor ini hadir dengan sensor detachable self-calibration. Saat menggunakannya dengan perangkat lunak LG Callobration Studio, sensor kalibrasi untuk mengukur pencahayaan layar sesuai keinginan pengguna dan otomatis melakukan penyesuaian untuk menjaga akurasi dan konsistensi warna. Hood dapat dipasang untuk menghindarkan refleksi cahaya dari sumber luar yang mungkin mengganggu.

Baca juga: LG Tawarkan Monitor Premium untuk Produktivitas dan Gaming

Kedua monitor UltraFine OLED Pro ini dibuat dalam bangun desain yang ramping, elegan dan ringan untuk memudahkannya dipindahkan sehingga tak menghambat mobilitas dalam kerja. Penyangga monitor ditempatkan pada bagian belakang layar yang didesain dengan mekanisme cukup satu klik untuk memasangkannya. Penyangga ini pun memiliki opsi pengaturan luas mulai dari ketinggian, pivot hingga tingkat kemiringan, dengan tetap mempertahankan kestabilan layar.

“Didesain khusus bagi pekerja kreatif profesional, monitor UltraFine OLED Pro menyajikan visual yang presisi dengan kualitas gambar mengagumkan berkat teknologi layar dengan pencahayaan mandiri dan kalibrasi yang dapat diandalkan,” ujar Seo Young-jar,.

Tingkat akurasi mengagumkan dengan spektrum warna lebar dan kemampuannya dalam reproduksi konten HDR dan SDR,menurutnya membuat monitor premium ini menjadi solusi ideal bagi pengguna profesional yang bergerak dalam bidang perfilman dan industri media digital.

Lebih lanjut ia mengungkapkan monitor LG UltraFine OLED Pro akan mulai tersedia pada berbagai negara yang menjadi pasar utama LG mulai bulan depan.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Harga HP Realme 6 Pro, Lagi Turun Rp 700 Ribu!

Techbiz.id - Usai memiliki penerus hingga dua generasi, Realme 6 Pro dibanderol dengan harga yang makin terjangkau di tahun...