Senin, Mei 23, 2022
BerandaTelcoTelkomsel Gelar Festival Internet Baik

Telkomsel Gelar Festival Internet Baik

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel menggelar rangkaian kegiatan Festival Internet BAIK terdiri dari tujuh rangkaian webinar yang berlangsung setiap bulan mulai Januari hingga Juli 2022.

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, melalui rangkaian Festival Internet BAIK ini, perusahaan berupaya melibatkan peran orang tua untuk lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

“Dengan demikian, para orang tua dapat mempersiapkan anak-anak untuk hidup di dunia yang serba digital secara seimbang dan BAIK,” ucap Denny.

Rangkaian Festival Internet BAIK diawali dengan kegiatan webinar bertemakan “Hubungan Makin Lengket Walau Anak Main Internet” yang berlangsung pada (28/1). Tema tersebut dipilih sebagai upaya meningkatkan pemahaman orang tua dalam memanfaatkan internet untuk menjalin kedekatan emosional karena sangat penting bagi pertumbuhan anak dari segi motorik maupun emosional.

Baca juga: Nomer Telkomsel yang Hangus Bisa Diaktifin Lagi

Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beragam tema dengan fokus membahas bagaimana membimbing anak agar tidak berlebihan bermain game online, mengoptimalkan pemanfaatan internet untuk mendukung kreativitas anak, menjaga kedekatan dengan anak yang aktif mengakses internet, pembahasan mengenai content sebagai salah satu profesi menjanjikan di era digital, hingga membimbing anak agar tetap patuh meski aktif di dunia maya.

Selain menghadirkan rangkaian festival webinar, Telkomsel juga telah menghadirkan aplikasi InternetBAIK yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh orang tua untuk meningkatkan pengetahuan melalui beragam materi yang dibutuhkan baik dalam bentuk modul, podcast, maupun video singkatsecara mudah dan nyaman karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja dalam satu aplikasi.

Aplikasi InternetBAIK juga akan dibekali oleh salah satu fitur yang dinamakan Internet BAIK Heroes. Fitur ini dihadirkan untuk mendorong meluasnya pemanfaatan aplikasi internet baik dari para pengguna, dimana setiap pengguna aplikasi tersebut akan dibekali tautan khusus di setiap profilnya, dan setiap tautan yang tergunakan akan dihitung sebagai poin yang bisa dimanfaatkan untuk menukarkan doorprize menarik.

“Kami percaya, kebaikan di internet dimulai dari internetBAIK. Karena itu, kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif, salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam berbagai rangkaian program #InternetBAIK,” pungkas Denny.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...