Jumat, September 30, 2022

Daftar 10 HP dengan Performa Terbaik AnTuTu Maret 2022

Techbiz.id – Seperti biasanya, platform benchmark AnTuTu kembali merilis daftar 10 HP dengan performa terbaik di bulan Maret 2022.

Pada periode kali ini, sebanyak 8 dari 10 perangkat teratas terbaik dalam daftar AnTuTu per Maret 2022 didominasi oleh chipset flagship terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Satu hal yang menarik adalah MediaTek untuk pertama kalinya masuk ke dalam daftar dan menduduki salah satu posisi teratas.

Daftar HP AnTuTu Maret 2022

Chipset Qualcomm Snapdragon mendominasi daftar dengan mengisi posisi tiga teratas. Posisi pertama berhasil digapai oleh HP gaming Red Magic 7 Pro dengan skor melampaui 1 juta. Diikuti HP iQOO 9 dan iQOO 9 Pro pada posisi kedua dan ketiga yang juga ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Kemudian, untuk pertama kalinya MediaTek masuk ke dalam daftar peringkat 5 teratas. Ditenagai oleh Dimensity 9000, Redmi K50 Pro berhasil menempati posisi keempat dalam daftar dengan skor hampir mencapai 1 juta.

Tidak hanya Redmi, OPPO Find X5 juga ikut membawa nama MediaTek dalam daftar dengan menempati posisi ke-6.

Selain Snapdragon 8 Gen 1 dan Dimensity 9000, tidak ada chip lain yang berhasil mencapai peringkat teratas. Meskipun pada Februari Galaxy S22 Ultra dengan Exynos 2200 muncul di daftar, tetapi gagal mengungguli rilisan baru setelahnya.

Baca juga: 10 Smartphone Terkencang Versi AnTuTu Januari 2022

Sebagai informasi, MediaTek sendiri berfokus pada pasar kelas bawah dan menengah dalam dua tahun terakhir dan dengan cepat memperoleh pangsa pasar. Kemudian perusahaan beralih ke flagship kelas atas untuk membangun pijakan yang kokoh, seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (4/4/2022).

Dimensity 9000 tidak hanya mengadopsi proses TSMC 4nm tercanggih tetapi juga memiliki teknologi arsitektur yang unik. CPU adalah kombinasi dari 1x X2 super core, 3x A710 core besar, dan 4x A510 core kecil, yang merupakan solusi terbaru ARM untuk flagships.

MediaTek juga menawarkan platform Dimensity 8100 berbasis 5nm yang bisa dibilang lebih stabil. Yang ini menggunakan arsitektur 8+8 ARM big.LITTLE biasa dan menjanjikan rasio daya terhadap efisiensi yang lebih baik.

Terkait

Artikel Terkait

88 Persen Karyawan di Indonesia Siap Rapat di Metaverse

Techbiz.id - Para profesional bisnis berdasarkan penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Ciena, menyatakan siap untuk berkolaborasi di dunia...