Senin, Mei 23, 2022
BerandaTelcoTelkomsel dan Bank Mandiri Integrasikan MyTelkomsel dan Livin’ by Mandiri

Telkomsel dan Bank Mandiri Integrasikan MyTelkomsel dan Livin’ by Mandiri

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel dan Bank Mandiri melakukan kolaborasi integrasi fitur digital di kedua platform masing-masing yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri.  

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit. Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan lebih cepat, mudah dan seamless.

Untuk menikmati fitur di MyTelkomsel, pelanggan Telkomsel hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, cukup dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu. Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

Baca juga: Gandeng MCAS, Telkomsel Sediakan Voucher Fisik Internet Karakter Bumilangit

“Mandiri Direct Debit adalah metode pembayaran yang aman karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya,” jelas Darmawan.

Tidak berhenti di situ, Telkomsel bersama Bank Mandiri juga akan meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning.

Melalui menu ini, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless, dengan varian paket kuota data yang ditawarkan sangat personalized dan disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup digital nasabah Bank Mandiri yang menjadi pelanggan setia Telkomsel.

Telkomsel disampaikan Direktur Utamanya, Hendri Mulya Syam menyambut baik kolaborasi dan sinergi yang terus terbangun bersama Bank Mandiri, yang diantaranya telah diwujudkan melalui integrasi kedua aplikasi unggul yakni MyTelkomsel dan Livin’, untuk lebih memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Mandiri yang juga pelanggan Telkomsel.

Integrasi di kedua aplikasi tersebut juga diharapkan dapat memberikan tambahan opsi saluran pembelian produk bagi pelanggan Telkomsel, sekaligus nilai tambah bagi pengalaman transaksi yang seamless.

“Kami akan terus mendukung pengembangan roadmap transformasi digital kedua perusahaan, terutama dengan memanfaatkan keunggulan pemanfaatan teknologi terdepan yang dapat mendorong penguatan ekonomi digital bangsa,” pungkas Hendri.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...