Sabtu, Oktober 1, 2022

Samafitro Dukung Kemajuan Industri Tekstil 4.0

Techbiz.id – Samafitro memamerkan berbagai produk dengan teknologi yang mengusung konsep mode dan tekstil yang berkelanjutan di ajang Indo Intertex 2022

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memang menjadikan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) sebagai salah satu prioritas pengembangan dalam Peta Jalan Making Indonesia 4.0.

Pengembangan industri TPT melalui industri 4.0 bertujuan meningkatkan daya saing industri tekstil dalam negeri dengan memanfaatkan teknologi yang mampu memproduksi tekstil sandang maupun tekstil untuk kebutuhan yang lebih spesifik.

TPT dinilai memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Daya saing industri TPT di Tanah Air didukung dengan struktur industri yang telah terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta semakin kompetitif dengan tingginya permintaan dari dalam negeri serta ekspor. Industri TPT juga berkontribusi menyerap tenaga kerja sebesar 3,65 juta orang berdasarkan data pada Agustus 2021.

Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro mengatakan, Samafitro telah bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka di dunia untuk menghadirkan produk imaging dan printing terbaik kepada pelanggan di Indonesia.

“Samafitro berkomitmen memberikan solusi yang tepat kepada pelanggannya agar dapat menghadapi transformasi di dunia digital yang cepat berubah dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Baca juga:

Bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka, Samafitro memiliki varian produk teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen di industri tekstil dan garmen, baik dalam skala kecil maupun menengah.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Konica Minolta. Sebagai distributor tunggal Konica Minolta sejak tahun 2015, Samafitro pun membawa Minolta NASSENGER SP-1e sebagai produk unggulan dari seri NASSENGER yang dilengkapi dengan teknologi terdepan.

“Sebagai distributor tunggal Konica Minolta NASSENGER di Indonesia, Samafitro kembali membuktikan bahwa kami merupakan mitra terpercaya yang dapat diandalkan untuk menjadi jembatan bagi Konica Minolta dengan para konsumennya di Indonesia,” imbuhnya.

Menghadirkan berbagai produk unggulan dari Konica Minolta, khususnya printer unggulan NASSENGER SP-1e, diharapkan dapat memberikan teknologi digital printing terbaru di industri tekstil yang dapat membantu pengusaha baik dalam skala kecil dan menengah untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam menghadirkan produk yang berkualitas kepada para konsumennya

Pada gelaran Indo Intertex 2022 Samafitro juga memperkenalkan beragam layanan serta solusi end to end serta berbagai produk berteknologi tinggi lainnya untuk dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...