Jumat, Desember 9, 2022

Airasia Hotels Ambisi jadi Platform Pemesanan Hotel Terfavorit di Asia Tenggara

Techbiz.idairasia hotels menambah jumlah inventory hotelnya untuk memberikan kenyamanan para pengguna dalam memilih beragam opsi hotel sesuai dengan anggaran mereka melalui airasia Super App.

Penambahan inventory tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama lebih dari 50 grup hotel ternama asal Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina sekaligus menegaskan posisi sebagai platform super app travel dan gaya hidup dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Hal ini telah meneguhkan kembali nilai yang dibawa oleh airasia Super App sebagai platform pemesanan hotel kepada para mitranya, di mana mereka dapat mengoptimalkan kekuatan brand dan jaringan konektivitas AirAsia, didukung oleh basis data pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang. Hal ini memungkinkan airasia Super App untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran dan visibilitas bagi setiap mitra hotel, juga menawarkan harga yang sangat kompetitif.

Lebih dari itu, airasia Super App juga memiliki tim di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina untuk mendukung setiap mitra hotel dengan strategi yang tepat mengacu pada data relevan serta tren perjalanan.

Sebagai platform pemesanan hotel, airasia Super App menawarkan kepada pengguna lebih dari 700.000 pilihan hotel di seluruh dunia, kesempatan untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points saat bertransaksi, dan bahkan mengkombinasikan pemesanan tiket penerbangan dan hotel dalam satu transaksi praktis melalui paket SNAP. Selain harga khusus member, platform pemesanan hotel airasia Super App juga menjamin harga hotel terbaik dengan skema ‘Best Price Guaranteed’ yang akan segera diluncurkan.

Pada momen spesial ini, CEO Capital A Tony Fernandes menyampaikan, “Ketika industri pariwisata sedang berada dalam kapasitas maksimal, kami mampu menerbangkan 100 juta penumpang dengan maskapai AirAsia yang kemudian menjadi basis pelanggan.

Hal ini menurutnya adalah nilai berharga yang tidak dapat ditawarkan oleh online travel agent (OTA) selain airasia Super App, karena kami adalah satu-satunya super app travel yang memiliki grup maskapai penerbangan sendiri.

Saat ini, dengan pulihnya industri pariwisata serta diiringi kapabilitas airasia Super App sebagai sebuah online travel agent (OTA), langkah untuk memperkuat platform pemesanan hotel kami sangatlah penting untuk mengakomodasi seluruh permintaan pasar.

“Hal tersebut yang ingin kami garis bawahi kembali kepada para mitra hotel yang tergabung di dalam ekosistem airasia Super App. Anda dapat mengoptimalkan peluang dari basis data para pelancong yang beragam, dan bersama menghadirkan pengalaman perjalanan yang memukau dalam satu aplikasi yang praktis bagi para pengguna,” ucapnya.

“Ini tentang bagaimana kami berupaya menciptakan ekosistem perjalanan yang lengkap untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna. Dengan  memiliki maskapai penerbangan sendiri, kami mampu menawarkan berbagai produk, salah satunya SNAP, yaitu paket penerbangan dan hotel untuk mendukung mitra hotel kami dalam menyajikan pengalaman reservasi yang terbaik bagi para pelancong,” tambahnya.

Saat ini, airasia Super App telah memiliki lebih dari 700.000 mitra hotel, dengan sekitar 3.000 mitra hotel di kawasan Asia Tenggara. Raihan prestasi membanggakan pun baru saja diterima oleh airasia Super App pada tanggal 24 Oktober 2022, dengan penganugerahan dua penghargaan bergengsi di World Travel Tech Awards.

Pada ajang penghargaan tahunan untuk industri travel technology ini, airasia Super app dinobatkan sebagai the World’s Best Low-Cost Airline App dan the World’s Best Low-Cost Airline Website. Penghargaan ini menjadi tonggak pencapaian airasia Super App yang terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi pengguna, khususnya dalam hal platform pemesanan hotel ‘airasia hotels’. 

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....