Kamis, September 29, 2022

Airasia Punya Program Loyalitas Pelanggan Berbasis Blockchain

Techbiz id – Airasia menggandeng BIGLIFE dan MiL.k dalam menghadirkan program loyalitas airasia rewards yang akan mengadakan berbagai program marketing kolaboratif.

BIGLIFE merupakan operator dan pengelola airasia rewards yang merupakan program loyalitas terintegrasi dalam ekosistem airasia Super App dengan lebih dari 51 juta anggota di seluruh Asia dan Pasifik. Kemitraan ini diperkuat dengan jangkauan MiL.k, sebuah platform loyalitas berbasis blockchain teratas di Korea Selatan yang memiliki 1,1 juta pengguna.

“Memiliki kesempatan untuk berkolaborasi pada salah satu proyek blockchain global, tidak hanya memungkinkan kami untuk meningkatkan posisi brand airasia Super App di industri blockchain dunia, namun juga memberikan pengguna kami peluang untuk merasakan manfaat program loyalitas yang lebih luas, dengan semakin banyak cara untuk mendapatkan dan menukarkan airasia points mereka dalam bertransaksi,” ungkap Ong Wai Fong, Chief Loyalty Officer of airasia rewards.

Airasia points dapat digunakan untuk bertransaksi pada berbagai layanan dan produk di dalam aplikasi airasia Super App. Anggota airasia dapat menggunakan airasia points untuk membayar berbagai layanan, seperti airasia flights, hotels, food, ride, travelmall, dan lainnya, termasuk keuangan, asuransi, pengantaran barang, hingga kursus akademik. 

Pengguna juga dapat menukarkan poin loyalitas dari perusahaan global yang terafiliasi dengan airasia rewards menjadi airasia points melalui layanan ‘airasia xchange’. 

Kolaborasi teranyar antara airasia rewards dengan MiL.K menekankan pada komitmen perusahaan untuk menghadirkan pengalaman yang holistik bagi anggota airasia dalam meraih keuntungan tanpa batas di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya. Kedepannya, airasia rewards akan berupaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi dan inovasi produk.

Pencapaian ini menurutnya juga menjadi tonggak penting bagi MiL.K untuk menghubungkan pengguna mereka yang berbasis di Korea ke airasia rewards sebagai salah satu program loyalitas gaya hidup dengan pertumbuhan tercepat di Asia. Kolaborasi keduanya akan menjadi langkah awal menuju ekosistem konversi antara program loyalitas berbasis blockchain dan sistem poin. 

CEO of Milk Partners Jayden Jo mengatakan, kemitraan dengan airasia Super App merupakan salah satu pencapaian luar biasa dalam hal ekspansi global. Dimulai dari kolaborasi ini, MiL.k akan terus memperluas ekosistem miliknya di dunia.

“Asia Tenggara akan menjadi titik awal dengan visi kami untuk menjadi platform lintas negara pertama di industri blockchain,” ucap Jayden Jo.

MiL.k sebagai platform poin berbasis blockchain yang dioperasikan oleh Milk Partners adalah layanan yang memfasilitasi pengguna untuk mengkonversikan dan mengintegrasikan poin dari berbagai mitra melalui aset digital “Milk Coin (MLK)”.

Dalam waktu kurang dari dua setengah tahun sejak layanan ini dimulai pada April 2020, MiL.k telah memiliki lebih dari 1,1 juta pengguna dan diharapkan dapat mengembangkan ekosistemnya dengan melebarkan jaringan kemitraan strategis di Asia Tenggara pada tahun ini.

Saat ini, MiL.k telah menjalin kemitraan dengan beberapa layanan ternama di Korea, seperti layanan OTA “Yanolja”, toko serba ada yang dioperasikan oleh BGF Retail “CU”, platform e-commerce terkemuka “INTERPARK”, lini bisnis penjualan produk bebas bea dari raksasa ritel Shinsegae Group “Shinsegae Duty-Free”, waralaba bioskop papan atas “Megabox”, hingga maskapai berbiaya rendah “Jin Air” yang merupakan anak perusahaan dari Korean Air.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...