Jumat, Desember 9, 2022

Healing ke Malaysia, 4 Hidden Gems di Penang Ini Wajib Dikunjungi

Techbiz.id – Penang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata terbaik saat liburan ke Malaysia bahkan mungkin Asia.

Hal ini dikarenakan wilayah tersebut terkenal dengan street art yang menawan, street food yang legendaris dan menjadi rumah bagi beberapa spot kebudayaan penting Malaysia seperti ibu kota George Town yang terdaftar di UNESCO

Buat kamu yang udah menjadwalkan healing ke Negeri Jiran bersama para bestie, cobalah menyewa kendaraan bermotor agar dapat pergi ke berbagai spot yang agak jauh dari pusat kota.

Nah, berikut ini beberapa hidden gems di Penang yang wajib kamu sambangi bersama bestie saat liburan ke Malaysia.

Kerachut Beach

Batu Feringghi dan Monkey Beach mungkin sudah menjadi tempat yang mainstream untuk dikunjungi. Jika berniat mengincar suasana yang nggak terlalu ramai, kamu bisa berkunjung ke Kerachut Beach. Hamparan pasir keemasan siap menyambut kedatanganmu di pantai ini. Four your info aja, nih, Kerachut Beach masih satu kawasan dengan Penang National Park. Di ujung pantai, kamu juga bisa mengunjungi penangkaran penyu yang pastinya worth it banget untuk dikunjungi.

Guar Petai

Sering disebut juga sebagai Frog Hill, Guar Petai mulanya adalah situs penambangan timah yang ditinggalkan. Dibutuhkan mendaki kurang lebih 20 menit untuk sampai puncak bukit dan kamu akan dihadiahi panorama alam yang spektakuler. Seperti danau, sawah dan kerbaunya. Spot yang terlampau bagus untuk dilewatkan kalau kamu pengen menambahkan feed foto di Instagram.

Tour Sepeda di Balik Pulau

Sesuai dengan namanya, Balik Pulau merupakan spot ‘di sisi lain pulau’. Spot ini cocok banget buat kamu yang mungkin pengen keliling spot yang cukup jauh dari keramaian. Destinasi yang satu ini menawarkan panorama sawah yang luas, perkebunan durian, kebun cengkeh dan pala, serta pemandangan nelayan di daerah pedesaan. 

Paling tidak sehari dua kali, terdapat layanan keliling Balik Pulau dengan sepeda. Nantinya kamu akan dipandu dengan warga lokal untuk mengunjungi beberapa titik yang pastinya worth it untuk disambangi. Oh ya, jangan lupa untuk sempatkan waktu mencicipi Laksa khas Balik Pulau, karena memang beda dan enak banget! Kalau masih belum kenyang, makan durian bisa menjadi aktivitas menarik untuk mengganjal perut.

Dark Mansion

Nggak, kok, ini bukan spot serem atau angker di Penang. Dark Mansion sendiri adalah museum 3D glow-in-the-dark satu-satunya di negara ini yang luar biasa untuk foto-foto menyenangkan keluarga atau bestie kamu.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai zona interaktif dan pastinya banyak spot luar biasa untuk Instagram ada media sosial kamu. Memasuki Dark Mansion kamu seperti masuk ke dalam hutan cahaya dalam gelap yang ajaib dengan gambar-gambar anamorphic glow-in-the-dark terbesar di dunia!

Itu tadi berbagai spot hidden gems yang bisa kamu datangi saat traveling ke Malaysia. Makin hemat liburan ke Malaysia pakai AirAsia Karena lagi ada promo terbang ke Malaysia dengan harga mulai dari Rp479.000 untuk terbang ke Johor Bahru, Kuala Lumpur, Penang, dan destinasi liburan di Malaysia lainnya.

Catat, ya, rute-rute AirAsia yang bisa kamu manfaatkan! Antara lain Jakarta ke Johor Bahru, Kuala Lumpur & Penang, Yogyakarta ke Kuala Lumpur, Surabaya ke Johor Bahru, Kuala Lumpur & Penang, Medan ke Kuala Lumpur & Penang, Bali ke Kuala Lumpur & Penang, Lombok ke Kuala Lumpur, Makassar ke Kuala Lumpur, Banda Aceh ke Kuala Lumpur, Padang ke Kuala Lumpur dan Pekanbaru ke Kuala Lumpur.

Promo berlaku untuk periode pemesanan 24 Oktober hingga 31 Desember 2022 dan untuk periode penerbangan hingga 31 Desember 2022 di www.airasia.com dan aplikasi AirAsia! 

Nah, penting juga buat kamu yang sudah punya rencana liburan ke Malaysia dalam waktu dekat, pastikan dalam kondisi sehat dan sudah vaksin booster, ya! Karena vaksin booster saat ini sudah menjadi syarat wajib untuk bepergian dengan transportasi umum.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....