Rabu, Juli 17, 2024

Ecoflow River 2 Series, Generator Listrik Portable dengan Harga Terjangkau

Techbiz.id – EcoFlow menghadirkan RIVER 2 Series sebuah generator berbasis baterai atau portable power station (PPS) terjangkau pada gelaran SolarTech Indonesia 2023.

EcoFlow RIVER 2 hadir dalam tiga varian berbeda dan menjadi PPS terbaik untuk kelas daya kurang dari 1 kWh. Menurut Amarendra Putra Wijaya, Business Development, EcoFlow Authorized Distributor Indonesia, kehadiran seri RIVER 2 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus hadirkan inovasi yang bermakna, memecahkan masalah kehidupan nyata.

“Hadir perdana di SolarTech Indonesia 2023, kami berharap RIVER 2 bisa memenuhi kebutuhan konsumen lewat solusi energi yang praktis, fleksibel, serta terjangkau baik untuk petualangan di alam bebas atau ragam kondisi lainnya,” ucapnya.

EcoFlow RIVER 2 juga membawa sejumlah peningkatan yang menyeluruh mulai dari teknologi pengisian daya hingga kemudahan pengendalian melalui smartphone.

Tersedia dalam tiga model – RIVER 2, RIVER 2 Max dan RIVER 2 Pro – bobot PPS terbaru ini mulai dari 3,5 kilogram saja. Membuatnya pas untuk solusi daya yang mudah dibawa ke mana saja.

Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 256Wh dengan output 300W, hingga 768Wh dengan output 800W yang masih bisa ditingkatkan hingga 1600W lewat mode X-Boost.

Memberikan kemampuan untuk menyalakan perangkat dengan daya besar seperti microwave dan pengering rambut. Tanpa mengesampingkan faktor keamanan, karena telah mendapat sertifikasi standar tinggi dari TUV Rheinland.

Dengan teknologi inovatif X-STREAM, RIVER 2 varian standar bisa terisi dari 0-80% hanya dalam 48 menit. Bahkan varian dengan kapasitas tertinggi, RIVER 2 Pro, hanya membutuhkan waktu 70 menit sampai terisi penuh.

Memberikan kecepatan isi daya rata-rata 5 kali lebih kencang dari kompetitor di kelasnya, pas untuk menemani perjalanan spontan seharian.

Baterai Awet

EcoFlow RIVER 2 Series telah dilengkapi dengan jenis baterai baru LiFePO4 (LFP) yang lebih canggih sekaligus efisien. Dibandingkan rata-rata industri yang memiliki siklus 500 kali, RIVER 2 memiliki siklus penggunaan enam kali lebih lama, setara dengan penggunaan harian hingga 10 tahun. Baterai LFP juga membuat perangkat ini tetap kuat dan aman, meski dalam temperatur hangat sekalipun.

Teknologi Battery Management System (BMS) yang disematkan pada EcoFlow RIVER 2 Series juga secara otomatis memonitor voltase, arus daya, serta temperatur perangkat secara kontinyu dengan sejumlah aspek keamanan tambahan.

RIVER 2 juga tentunya bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik darurat atau Emergency Power Supply (EPS) saat ada pemadaman listrik tiba-tiba, dengan kecepatan switchover hanya kurang dari 30ms. Pas untuk perangkat seperti komputer hingga akuarium.

EcoFlow RIVER 2 Series dapat diisi daya melalui empat metode berbeda; AC chargingcar charging, Type-C charging sampai solar charging menggunakan Portable Solar Panels dari EcoFlow yang memiliki input maksimum 220W. Cocok bagi konsumen yang ingin menjalankan gaya hidup ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi cuma-cuma.

Harga & Ketersediaan

EcoFlow RIVER 2 Series akan hadir secara resmi bagi para konsumen di Indonesia dengan harga mulai Rp5.799.000 (RIVER 2), Rp9.299.000 (RIVER 2 Max), dan Rp11.499.000 (RIVER 2 Pro). Konsumen akan diberikan masa garansi yang cukup panjang selama 5 tahun, memberikan rasa ketenangan ekstra. Bisa didapatkan secara daring melalui Tokopedia Flagship Store EcoFlow Indonesia mulai 1 Maret 2023.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...