Kamis, Februari 22, 2024

Libur Lebaran, Pelanggan Blibli Bisa Manfaatkan Layanan 2 Jam Sampai

Techbiz.id – Blibli memastikan layanan pelanggan tetap optimal dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan saat momen libur Lebaran 2023.

Fitur layanan pengiriman 2 Jam Sampai membuat pelanggan bebas khawatir dan memiliki jaminan pengantaran cepat hingga maksimal dua jam setelah pembayaran diterima. Termasuk ketika belanja kebutuhan mendadak di malam atau dini hari ketika toko fisik sudah atau masih tutup.

Keunggulan fitur 2 Jam Sampai Blibli telah menarik minat pelanggan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2021 lalu, terlihat dari pertumbuhan bisnisnya saat ini mencapai dua kali lipat year on year (YoY) pada 2022.

Sindu Sirat, Vice President of Express Delivery Blibli mengatakan, dengan fitur 2 Jam Sampai, pelanggan tak perlu lagi khawatir ketika ingin membeli kebutuhan harian saat libur Lebaran.

Total ada 15 warehouse Blibli yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dapat memfasilitasi pengiriman 2 Jam Sampai ke 41 kabupaten/kota.

Kabupaten/kota yang dilayani mulai dari Jabodetabek, Karawang, Semarang, Jepara, Kudus, Karanganyar, Solo, DI Yogyakarta, Bantul, Surabaya, Gresik, Sidoarjo hingga Malang. Sementara di luar pulau Jawa dapat mencakup kota Medan, kabupaten Deli Serdang, Balikpapan, Makassar dan Maros.

Menurut Sindu, saat ini layanan 2 Jam Sampai Blibli dapat melayani pengiriman lebih dari 470 ribu produk (stock keeping unit/SKU), mulai dari produk pangan harian, bumbu dapur, daging, sayur dan buah segar, makanan ringan dan siap saji.

Kebutuhan lainnya seperti aneka gadget dan elektronik terkini, perawatan kulit dan tubuh, kebutuhan ibu dan anak, perawatan rumah tangga serta komputer dan laptop.

Ditambah lagi, Blibli juga telah memperkuat armada Blibli Express Service (BES) Paket yang akan memastikan pengiriman berbagai pesanan pelanggan tiba tepat waktu dan bisa dipantau pesanannya melalui fitur Lacak Pengiriman di bagian detil produk.

Fitur 2 Jam Sampai juga dilengkapi dengan layanan opsi cakupan wilayah pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan. Selain itu, tambah Sindu, Blibli juga menjalankan solusi Fulfillment by Blibli (FBB) sebagai salah satu layanan logistik yang seluruh infrastrukturnya dapat digunakan oleh para seller (penjual).

Mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM. Tujuannya adalah mempermudah penempatan stok barang di warehouse Blibli sehingga perseroan dapat memproses pengiriman paket segera setelah pemesanan sukses dilakukan.

Solusi FBB sendiri saat ini telah tersedia di 15 lokasi warehouse Blibli di berbagai kota besar Tanah Air, seperti Jakarta, Bekasi, Medan, Makassar, kawasan Joglosemar dan Surabaya.

Untuk mengoptimalkan layanan pengantaran 2 Jam Sampai di momen libur Lebaran, Blibli mensinergikan kinerja BES Paket dengan sejumlah mitra logistik (3PL partner), sekaligus menjamin kesiapan SKU yang memadai, khususnya pada segmen belanja yang diprediksi mengalami permintaan tinggi seperti misalnya kebutuhan pangan harian dan produk-produk kesehatan.

Blibli juga menawarkan layanan Pengiriman Terjadwal yang memberikan fleksibilitas dalam mengatur jam terima pesanan menyesuaikan kesibukan pelanggan.

Seluruh komitmen tersebut turut diperkuat oleh dukungan Customer Care Blibli yang beroperasi 24 jam 7 hari, memastikan pelanggan mendapat pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk berbagai pemenuhan kebutuhannya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...