Selasa, April 30, 2024

Telkomsel Tambah Wilayah Jangkauan Layanan VoLTE

Techbiz.id – Untuk mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE oleh seluruh lapisan masyakarakat Indonesia. Telkomsel memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) dengan menambah wilayah jangkauan daerah yang dilayani.

Telkomsel telah memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, setelah sebelumnya sukses dengan pengoperasian layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei lalu.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kehadiran layanan tersebut diharapkan mampu memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Layanan Panggilan Suara Berbasis LTE

Selain perluasan wilayah jangkauan layanan, Telkomsel juga terus menambah pendukung layanan VoLTE melalui kolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung layanan VoLTE.

Kehadiran Xiaomi sebagai mitra ponsel pendukung ini menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Telkomsel disampaikan Setyanto akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga layanan tersebut nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami optimis, layanan VoLTE dapat mendukung pelanggan untuk tetap produktif dan memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup digitalnya, terutama di tengah masa penyesuaian diri terhadap kenormalan baru sebagai dampak penanggulangan pandemi COVID-19. Semoga, kita semua diberikan kekuatan dalam melewati masa yang tidak mudah ini bersama-sama,” pungkas Setyanto.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...