Ada Layanan Broadband Telkomsel di Trans Sumatera

Techbiz.id – Telkomsel konsisten untuk terus memberikan layanan telekomunikasi terbaik di seluruh wilayah Indonesia dalam mendukung kebutuhan ragam layanan pelanggannya di manapun dan kapanpun. Jaringan dan layanan 4G juga dihadirkan Telkomsel di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera.

Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto mengatakan secara khusus, Telkomsel membangun sekitar 681 base transceiver station (BTS) di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera, di mana sebagian besarnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE). Jalan tol yang merupakan jalur utama masyarakat menjadi fokus pemenuhan kapasitas jaringan Telkomsel.

“Hal ini kami lakukan sebagai untuk selalu menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan akses layanan telekomunikasi sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan Telkomsel yang lebih baik,” kata Iskriono.

Baca juga: Huawei dan Telkomsel Sepakat Bangun Indonesia Digital

Di samping membangun BTS baru di sepanjang jalur tol tersebut, untuk mengoptimalkan jaringan Telkomsel juga mengoperasikan 3 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet, serta menambah kapasitas BTS.

broadband trans sumatera

Selain itu Telkomsel juga fokus memaksimalkan kapasitas jaringannya di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, di mana sudah dilayani sekitar 2.226 BTS Telkomsel. Sehingga untuk coverage jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah di-cover sinyal Telkomsel secara continues 100%.

Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 209.000 BTS di mana 77.501 merupakan BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini. Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz.

Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan HBO Go di Maxstream

Menurut Iskriono, beroperasinya BTS broadband Telkomsel di ruas jalan tol Trans Sumatera mempertegas komitmen Telkomseldalam menyediakan layanan broadband yang merata. Penguatan jaringan broadband di jalur tol Trans Sumatera juga sebagai antisipasi kami untuk menyambut trafik liburan saat momen natal dan tahun baru di mana jalan tol merupakan jalur utama yang padat saat liburan atau saat mudik.

“Ke depan kami akan konsisten dan berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi dengan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Iskriono.

Related posts

Advertisment

Latest posts

Xiaomi Naikkan Harga Beberapa Produknya

Techbiz.id - Situasi bisnis yang kurang ideal saat pandemi covid-19 ini membuat sejumlah perusahaan di industri smartphone meresponnya dengan menaikkan harga produk...

#BelanjaDariRumah Upaya Shopee Ajak Penggunanya Tetap Sehat

Techbiz.id - Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Shopee berkomitmen untuk tetap mendukung himbauan pemerintah serta turut menggerakkan roda ekonomi di...

Watch Phone Bisa untuk Mengisi Kegiatan Menyenangkan

Techbiz.id - Mengisi kegiatan saat harus tetap #DiRumahAja ternyata bisa dilakukan dengan menyenangkan menggunakan Watch Phone yang dimiliki oleh anak-anak.

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!