Huawei dan Telkomsel Sepakat Bangun Indonesia Digital

Techbiz.id – Huawei dan Telkomsel menandatangani Nota Kesepahaman tentang kerja sama untuk membangun Indonesia digital, seperti yang tertuang dalam program Building Digital Indonesia.

Program ini terdiri dari Digital Talent Development dan The NextDev DevelopmentThe NextDev sendiri merupakan salah satu program CSR Telkomsel yang fokus pada peningkatan skalabilitas para social technopreneurs di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Huawei dan Telkomsel yang berlangsung Jumat (15/11) di Senzhen, Tiongkok, dilakukan oleh CEO Telkomsel, Emma Sri Martini, dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.

Pada program Digital Talent Development, para peserta yang terdiri dari 400 pegawai Telkomsel akan mengikuti pelatihan berdurasi lebih dari 200 hari yang diberikan oleh para pakar dari Huawei. Topik-topik yang menjadi pembahasan antara lain adalah ‘Kepemimpinan di Kancah Transformasi Digital’, ‘Tolok Ukur Operator Global’, dan alih pengetahuan teknologi yang meliputi 5G, Customer Experience Management, Network Function Virtualization (NFV), SDN, Cloud, Big Data, Kecerdasan Buatan, serta Internet of Things (IoT).

“Dengan kehadiran jaringan 5G generasi masa depan yang sudah ada di depan mata, Huawei siap memberikan dukungan kepada Telkomsel melalui penyelerasan proses-proses bisnis dan hal-hal teknis yang membutuhkan teknologi tinggi di antara kedua belah pihak, dalam rangka membangun sumber daya manusia yang bertalenta tinggi,” ujar Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

Seiring dengan makin eratnya jalinan kerja sama yang telah terbangun selama beberapa tahun terakhir melalui pelaksanaan sejumlah proyek penting, Huawei disampaikan Chen berkomitmen untuk makin memperkuat sinergi dan kerja sama antara kedua belah pihak, guna mendukung Telkomsel dalam menghadapi beragam tantangan industri.

CEO Telkomsel, Emma Sri Martini.menyampaikan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang turut andil dalam membangun negeri, Telkomsel berkomitmen untuk secara konsisten meningkatkan kapasitas SDM dalam mendukung dihadirkannya solusi-solusi inovatif bagi pelanggan.

“Selain itu, kami juga berupaya untuk mengembangkan ekosistem digital dan para pemainnya. Kami bangga Huawei dapat membantu Telkomsel dalam mewujudkan upaya tersebut melalui kolaborasi ini,” kata Emma.

Inisiatif ini bertujuan agar Telkomsel dan Huawei dapat bersama-sama mengembangkan talenta-talenta di industri yang mampu menjawab tantangan masa depan. Seperti yang tertuang pada kesepakatan tersebut, Huawei akan berpartisipasi dalam The NextDev yang merupakan program unggulan Telkomsel.

Program The NextDev sendiri bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas para social techno-preneurs melalui pengembangan kapasitas diri, riset, sprint design, branding, pengembangan produk, dan model bisnis. Sebagai mitra, Huawei akan berkontribusi dalam menyediakan teknologi, topik-topik untuk konten, serta pelatihan untuk para technopreneur terpilih guna mempersiapkan mereka dalam menghadapi transformasi ekonomi digital yang akan segera hadir.

Related posts

Latest posts

Beli Smartphone OPPO bisa Via Whatsapp

Techbiz.id - Menandai awal kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia sediakan layanan khusus untuk membantu konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk terbaru smartphone OPPO...

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Modalku Lakukan Mitigasi hadapi Covid-19

Techbiz.id - Modalku menerapkan prinsip responsible lending sebagai langkah mitigasi risiko untuk antisipasi dampak dari virus COVID-19. Prinsip...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!