Minggu, April 14, 2024

Huawei Mate 60 Series Usung Desain Baru, Varian Standar Dibekali Snapdragon 8+ Gen 1

Techbiz.id – Raksasa teknologi asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan sedang mengerjakan smartphone flagship generasi berikutnya yakni Huawei Mate 60 series.

Berdasarkan kabar terbaru, Huawei Mate 60 Series ini bakal usung desain ‘Oreo-esque’, dengan rumah kamera belakang akan dibagi menjadi dua bagian dengan pita horizontal lebar, yang memiliki warna yang sama dengan panel belakang lainnya.

Menurut RODENT950, Mate 60 series akan memiliki lima varian perangkat dengan desain yang telah diperbarui.

Sementara berdasarkan bocoran Wangzaiknows, Huawei sudah mulai menguji model standar dari Huawei Mate 60, dan pengujian saat ini dilakukan dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Perusahaan diketahui menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 sejak peluncuran seri Huawei Mate 50, dan juga telah melengkapi chipset ini di jajaran Huawei P60 series.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 menggunakan node teknologi 4nm TSMC, dan memberikan efisiensi konsumsi daya 30%, dibandingkan dengan Snapdragon 8.

Namun, besar kemungkinan jika komponen uji coba bakal berubah total, jelang rilis final Mate 60 series. Bisa jadi Huawei menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 untuk versi Pro atau Pro+, sementara Snapdragon 8+ Gen 1  versi standar.

Sejauh ini brand teknologi berlogo kipas merah itu belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk seri Mate 60, namun diperkirakan akan mulai diperkenalkan pada Oktober 2023.

Pantau terus berita perkembangan Smartphone terkini, hanya di Techbiz.id.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...