Kamis, Juli 18, 2024

Apakah Ponsel Lipat Butuh Pelindung Layar Tambahan?

Techbiz.id – Pada umumnya, ponsel dilengkapi dengan pelindung layar di luar kemasan bagaimana dengan ponsel lipat sedang tren?

Biasanya pengguna yang mendapati dalam box pembelian tidak disertai lapisan pelindung bawaan atau tambahan, umumnya bakal membeli lapisan layar pihak ketiga.

Tentu ini berlaku untuk smartphone konvensional, tapi gimana dengan perangkat lipat apakah perlu menambah pelindung layar?

Menurut CTO Huawei, Bruce Lee, pengguna tidak perlu memasang lapisan pelindung pada ponsel lipat mereka. Terlebih kini ada banyak sekali film pelindung untuk ponsel lipat yang dijajakan di internet.

“Semua pengguna (ponsel lipat) jangan menggunakannya (pelindung layar).  Hal ini karena ponsel lipat sudah dilengkapi dengan lapisan film pelindung bawaan pabrik,” kata Bruce Lee.

“Dengan demikian, tidak perlu lagi menempelkan lapisan film pelindung pada ponsel lipat. Dan pengguna ponsel lipat diimbau untuk tidak merobek lapisan pelindung asli yang disertakan dengan perangkat,” katanya lagi.

Kehilangan garansi

Bruce Lee juga menegaskan ketebalan dan kekuatan setiap lapisan layar lipat merupakan yang terbaik, dan telah melalui proses perhitungan dan verifikasi yang optimal dan cermat oleh pabrikan.

Maka jika bagian layar diubah, dalam hal ini ditambah pelindung layar tambahan makan merubah komposisi yang telah diperhitungkan.

Akibatnya, apabila ada kerusakan. Pengguna tidak menutup kemungkinan akan kehilangan garansi pada ponsel lipatnya.

Padahal Bruce lee menjelaskan apabila film pelindung asli rusak, pengguna bisa pergi ke pusat layanan purna jual untuk menggantinya.

Untuk Huawei, bahkan pengguna ponsel lipat memiliki 2 kali garansi untuk penggantian kaca film yang rusak secara gratis.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...