Kamis, Desember 8, 2022

Apa yang Bisa Dilakukan HP 1 Jutaan Ini?

Techbiz.id – Pasar smartphone di Indonesia diwarnai beragam perangkat dengan berbagai rentan harga yang ditawarkan. Masing-masing tentunya memiliki keunggulan sesuai dengan daily use case.

OPPO misalnya. Salah satu vendor smartphone yang telah melanglang buana di Indonesia memberikan pilihan hp terbaiknya dari mulai harga Rp1 jutaan.

Salah satu hp OPPO 1 jutaan terbaru adalah OPPO A16e yang telah meluncur di Indonesia pada kuartal I-2022. Perangkat ini membawa spesifikasi yang telah disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Dibanderol dengan harga Rp1.799.000 OPPO A16e menawarkan desain 3D yang ramping ditambah layar HD+ serta fitur Pelindung Mata.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan oleh OPPO A16e sesuai dengan daily use case-nya? simak keunggulan OPPO A16e berikut:

Streaming Film jadi Lebih Asyik

Aktivitas streaming film saat ini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan. Pasalnya, selama pandemi yang meluas tahun lalu, pengguna banyak menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film.

OPPO A16e menawarkan layar HD+ 6,52 inci yang bakal memberikan pengalaman nyaman untuk menonton film kesukaan. Ditambah lagi dengan rasio layar 89.27% membuatnya semakin leluasa ketika menikmati drama Korea atau pun film laga.

hp 1 jutaan oppo a16e

Selain layarnya yang pas untuk streaming film, OPPO A16e juga memiliki bobot bodi yang ringan yaitu 175 gram. Berkat bodinya yang ringan dan tipis, tentu saja membuat penggunanya tidak akan ‘pegal’ ketika berjam-jam maraton serial My Sescret Terius.

Lebih Aman dengan Pelindung Mata

Tak dapat dipungkiri, saat ini mungkin salah satu dari pengguna yang membaca artikel ini pernah menggunakan alat elektronik dalam kondisi minim cahaya. Entah itu membuka sosial media, membaca email, ataupun aktivitas lain.

Smartphone atau perangkat elektronik yang memiliki layar, biasanya memancarkan sinar yang disebut sinar biru.

Menurut para ilmuwan di University of Toledo mengatakan mereka telah menemukan bagaimana cahaya biru dapat menyebabkan degenerasi makula. Pada dasarnya, gelombang cahaya mengandung energi yang cukup untuk mengikis kesehatan mata dari waktu ke waktu.

Pada perangkat OPPO A16e, pengguna tidak perlu khawatir karena terdapat fitur Eye Comfort. Fitur ini tentunya akan mengurangi paparan sinar biru yang masuk ke dalam retina untuk menghindari ketegangan pada mata.

Secara tidak langsung, setiap pengguna yang beraktivitas dengan smartphone dalam kondisi minim cahaya, setidaknya telah mengurangi berbagai risiko yang berkaitan dengan mata.

Namun perlu dicatat, sangat tidak disarankan untuk melakukan kegiatan dengan smartphone secara sering dalam kondisi yang minim cahaya.

Adanya fitur Eye Comfort pada OPPO A16e tentunya hanya untuk meminimalisir risiko-risiko yang dikeluarkan oleh layar smartphone.

Dibuat untuk Mereka yang Aktif

Mobilitas masyarakat pasca-pandemi meningkat secara pesat diluar ruangan. Ini terlihat dibeberapa ruas di jalan Ibu Kota yang sudah dipadati oleh kendaraan yang lalu-lalang.

OPPO A16e tentunya dapat mendukung aktivitas penggunanya berkat durabilitas yang dimiliki. Terbukti dari baterai besar 4230mAh serta adanya fitur Optimized Night Charging.

Selain baterai yang besar, OPPO A16e telah melewati ribuan uji ketahanan seperti:

  • 10.000 plug-in port usb
  • 10.000 tes tombol volume
  • 10.000 tes tombol daya

Ribuan tes tersebut membuktikan bahwa produk yang dibuat oleh OPPO mampu diajak untuk aktivitas yang ekstrem. Terlebih hadirnya sertifikat IPX4 Splash Waterproof untuk melindungi perangkat dari cipratan air.

OPPO A16e Harga dan Spesifikasi

ChipsetMediaTek P22
RAM/ROM3GB/32GB LPDDR4X eMMC 5.1
Baterai4230mAh
Display6.52 inci HD+
Kamera13MP Utama
5MP Selfie

Cek harga online OPPO A16e:

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...