Senin, Juli 15, 2024

OPPO A1 Vitality Edition Diumumkan, Usung Chipset Dimensity 6020

Techbiz.id – Bulan lalu, Oppo mengumumkan Oppo A1 5G di Tiongkok. Sekarang perusahaan telah memperkenalkan edisi baru perangkat yang disebut Oppo A1 Vitality Edition, yang ditujukan untuk konsumen dengan anggaran terbatas.

Jika Anda amati, sekilas ponsel ini terlihat seperti versi rebranded dari Oppo A58 5G yang diluncurkan tahun lalu.

Oppo A1 Vitality Edition menampilkan layar 6,56 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Layar ini mencakup 100% gamut warna lebar DCI-P3, memberikan visual yang hidup dan nyata.

Dengan penyesuaian kecerahan hingga 4096 tingkat, layar secara otomatis beradaptasi dengan kondisi pencahayaan sekitar, mengoptimalkan visibilitas.

Layarnya menawarkan resolusi 1612×720, rasio layar ke tubuh 89,8%, dan kecerahan puncak 480nits, memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Dari segi desain, A1 Vitality Edition menampilkan desain ramping dan premium. Dengan ketebalan sekitar 7.99mm dan berat sekitar 188 gram.

Selain itu, kamera ini juga memiliki ketahanan terhadap debu dan air IP54, melindungi perangkat dari bahaya sehari-hari.

Di balik kap mesinnya, A1 Vitality Edition ditenagai oleh chipset Dimensity 6020 yang berbasis arsitektur A76 dengan GPU Mali-G57.

Hal ini memastikan kinerja yang mulus dan multitasking yang efisien. Perangkat ini mendukung ekspansi RAM maksimum 20GB dengan RAM internal LPDDR4X 12GB + RAM yang dapat di upgrade hingga 8GB. Penyimpanan internal juga dapat diperluas.

Kemudian dari sisi kamera, A1 Vitality Edition memiliki kamera utama 50 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel di bagian belakang.

Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel untuk mengambil foto selfie. Perangkat ini menawarkan berbagai fitur kamera, termasuk mode potret, peningkatan adegan AI, video retensi RGB, dan mode pemandangan super malam.

Perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna: Quiet Sea Blue, Starry Black, dan Fresh Wind Purple. Oppo A1 Vitality Edition dibanderol dengan harga 1799 yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...