Wednesday, November 25, 2020
Home Review Gadget Terbaru Review narzo 20 Pro: Cocok untuk Daily Driver Gamer

Review narzo 20 Pro: Cocok untuk Daily Driver Gamer

Must Read

Galaxy A21s Ada Varian baru, Cocok untuk Bikin Konten

Techbiz.id - Dalam sebuah acara Galaxy Creator Workshop bertajuk “Create Awesome Content for Your Business, Samsung meluncurkan varian...

1000 Guru Manfaatkan Platform TikTok untuk Pendidikan

Techbiz.id - Platform berbagi video pendek TikTok bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital...

Raih Pendanaan Awal, Finantier Tawarkan Open Finance

Techbiz.id - Finantier, startup Open Finance yang berbasis di Indonesia, mengumumkan pendanaan pre-seed yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari...

Techbiz.idrealme kembali menghadirkan smartphone yang didedikasikan buat para mobile gamers dengan meluncurkan narzo 20 pro.

Narzo 20 Pro ini diklaim realme sebagai best value for money untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga Rp3 Jutaan.

- Advertisement -

Smartphone ini menghadirkan kombinasi powerful 65W SuperDart Charge, 90Hz Ultra Smooth Display, prosesor gaming MediaTek Helio G95 yang mampu memperoleh hasil AnTuTu Benchmark hingga 300 ribu, serta baterai besar.

Bagaimana hasil review narzo 20 Pro ini?

Review narzo 20 Pro

Desain

narzo 20 Pro mengusung desain yang terinspisari dari semangat pantang menyerah dan selalu mengincar kemenangan, bagaimanapun sulitnya keadaan.

Baca juga: 5 Perangkat Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Mungkin inspirasi semangat ini yang membuat realme menamakan warna narzo 20 Pro yang direview ini sebagai hitam ninja. Smartphone ini tampil lebih segar berkat pola cahaya yang berubah dengan sudut saat terkena cahaya.

Beralih ke bagian layar, realme narzo 20 pro memiliki bentang seluas 6.5 inci dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display. Hadirnya refresh rate yang tinggi, tentunya bakal memberikan pengalaman yang lebih ke pengguna.

Selain itu, layar ini memiliki resolusi FHD+ dengan rasio 20 banding 9. Dan kecerahan layarnya yang mencapai 480 nits.

Refresh rate yang tinggi ini membuat scrolling aplikasi menjadi asyik banget. Layar ini juga dibekali dengan pelindung dari Gorilla Glass 3.

Penempatan tombol fungsi juga cukup simple. Di sisi kanan hanya terdapat tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Sedangkan di sisi yang berlawanan terdapat tombol volume rocker dan slot untuk SIM Card dan memori eksternal. Di bagian bawah ada lubang jack audio 3,5mm dan port USB type-C serta lubang speaker.

Sementara itu,di bagian belakang bodi smartphone terdapat empat buah kamera yang berjajar rapih secara vertikal serta logo narzo yang terparkir manis di bawahnya.

Kamera

Meski menyasar para gamer, narzo 20 Pro ini mempunyai spesifikasi yang tidak bisa diremehkan untuk keperluan fotografi.

Pengguna narzo 20 Pro ini disuguhi kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel yang menggunakan sensor sony IMX471.

Pada kamera utama, realme narzo 20 pro membawa set-up quad camera ultra-clear terbaru, yang terdiri dari 48 megapiksel kamera utama, 8 megapiksel lensa wide angle, 2 megapiksel masing-masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro.

Salah satu fitur kamera yang paling saya suka adalah filternya. Kalian pasti udah familiar dengan yang namanya filter Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Semua fitur itu, sudah ada di perangkat ini.

Review Performa narzo 20 Pro

Sebagai smartphone yang menyasar para gamer, narzo 20 Pro menawarkan kemampuan untuk “boost the power” dengan kombinasi 65Watt SuperDart Charge dan prosesor yang diusungnya.

Perangkat ini menggunakan prosesor dari Mediatek yakni Helio G95 yang memang diciptakan untuk bermain game.Chipset MediaTek Helio G95 merupakan otak dari segala otak yang menjalankan si realme Narzo 20 pro ini.

Baca juga: Terpaut Rp1 Juta, Ini Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

Prosesor ini dibuat dengan menggunakan proses 12nm, sehingga lebih bertenaga dan efisien. Ini juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76GPU.

Untuk menunjang aktivitas, narzo 20 Pro sudah dibekali dengan RAM yang luar biasa besar, yaitu 8 gigabyte dengan memori internal 128 gigabyte.

benchmark realme narzo 20 pro

Bagi kalian yang suka main game, pastinya akan mengalami sedikit hawa panas yang dihasilkan oleh prosesor. Maka dari itu, di realme Narzo 20 pro, sudah dibekali dengan Carbon Fiber Cooling System.

Fitur ini dapat mendinginkan perangkat hingga 8,6 persen agar si narzo 20 Pro ini dapat tetap melaju dengan kecepatan maksimal.

Di realme narzo 20 Pro, pengisian daya cepat telah berkembang lebih jauh dengan peningkatan besar-besaran ke 65Watt SuperDart Charge.

Berkat efisiensi pengisian daya yang sangat tinggi, 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga smartphone tetap dingin.

Baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% dalam waktu 38 menit saja menggunakan pengisian cepat dari realme ini.

UI

Antar muka narzo 20 Pro ini menggunakan realme UI yang berbasis pada Android 10. UI ini sudah dibangun dengan lebih baik untuk pengalaman Stock Android yang lebih baik dan lebih dekat.

realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan. realme narzo 20 Pro sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI seperti SoLoop yang akan tersedia melalui OTA.

Fitur

Perangkat ini mempunyai kemampuan menahan air karena semua lubang di realme narzo 20 Pro kedap air. realme menyegel lubang dengan pelindung silikon, secara efektif mencegah percikan.

Untuk sensor sidik jarinya, perangkat ini memiliki fitur pemindai sidik jari seluas 2,4mm samping yang secara cerdik menggabungkan tombol daya dan modul pengenalan sidik jari.

Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya satu tekan untuk membuka smartphone secara instan dan juga memberikan keamanan lebih.

Smartphone ini dilengkapi dengan 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu MicroSD card (hingga 256GB).

Simak video review realme narzo:

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Telkomsel Terus Perkuat Ekosistem Digital lewat The NextDev

Techbiz.id - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut...

Tidak Ideal, Operator Tetap Ikut Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Techbiz.id - Lelang frekuensi 2300Mhz yang dilakukan Pemerintah dinilai kurang ideal karena hanya menyediakan lebar pita sebesar 10Mhz saja bagi tiap operator...

Blibli Lakukan Literasi Digital untuk Guru

Techbiz.id - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Blibli melakukan gerakan literasi digital bagi para guru lewat kegiatan yang bertajuk #BagiBagiIlmu. 

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah lingkungan untuk berpergian.

Philips Hadirkan 4 Perangkat Audio Nirkabel Terbaru

Techbiz.id - Philips kembali meluncurkan serangkaian produk perangkat audio headphone dan earphone nirkabel yang menunjang aktivitas gaya hidup modern, yaitu seri TAT2205, TAT1215, TAPH802...
- Advertisement -

Artikel Terkait