Sabtu, April 20, 2024

Canon Cari Mitra Produsen Smartphone, Merapat ke realme?

Techbiz.id – Kolaborasi brand smartphone dan kamera sering terjadi, dan hal ini bukan lagi hal baru yang mengejutkan.

Namun yang patut disyukuri, ialah kualitas kamera yang dihadirkan terbilang jauh mumpuni dan sangat membuat konsumen puas akan kolaborasi tersebut, yang tersamat dalam sebuah ponsel genggam.

Menurut kabar terbaru, menyusul leica, Zeiss dan Hasselblad, brand kamera ternama asal Jepang, Canon, dilaporkan tengah mencari mitra produsen smartphone untuk menggelar kolaborasi, menurut laporan pembocor gadget andal Digital Chat Station.

Pilihannya tentu tidak sedikit, diluar Oppo/OnePlus – Hasselblad, vivo – Zeiss dan Xiaomi – Leica, ada Apple, Samsung, Huawei, Asus, Google, Realme, Honor, Sony dan Motorola yang berpotensi menjadi calon untuk bermitra dengan Canon.

Namun demikian, Apple, Samsung dan Google diketahui bukanlah tipe perusahaan yang akan mengejar kolaborasi. Terlebih di sektor kamera yang mereka percaya diri akan kemampuannya.

Sedangkan Sony memiliki departemen kameranya sendiri, jadi mungkin lebih aman untuk mengecualikan brand tersebut dari daftar Canon untuk menjajaki kolaborasi.

Jika menelisik ke brand smartphone China, ada realme, Honor dan Huawei bisa jadi kandidat terbaik untuk produsen kamera seperti Canon menjajaki niatnya itu.

Hingga berita ini tayang, belum jelas langkah Canon seperti apa untuk masuk ke pasar Smartphone.

Namun menarik untuk disimak, pasalnya brand kawakan di bidang kamera tersebut memiliki teknologi dan pengalaman mumpuni.

Nantikan informasi seputar gadget lainnya, hanya di Techbiz.id.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...